Jumat 22 Oktober 2021

Pendamping PKH Jenggawah Jember Gelar Vaksinasi

Oleh Redaksi, PUBLIS

Saat proses vaksinasi dan terlihat antusiasme masyarakat, Doc: Istimewa

PUBLIS.ID, JEMBER - Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Jenggawah menggelar vaksinasi bekerjasama dengan Puskesmas Kemungsari Kidul pada hari Jum'at pagi, 22 Oktober 2021.

Total kuota yang disediakan 300 dosis vaksin Pfrizer, dilaksanakan di SDN 3 Kertonegoro, "Karena masyarakat antusias, jam 11.00 dosis vaksin sudah habis," ujar Ketua Panitia, Mahrus Ali yang juga Pendamping PKH.

Mahrus tidak menyangka, antusiasme masyarakat begitu tinggi. Padahal, sebelumnya masyarakat takut untuk divaksin lantaran sering mendengar kabar setelah diavaksn sakit atau meninggal.

Makanya, lanjut Mahrus, sebelum digelar vaksinasi bersama teman-temannya sesama Pendamping PKH melakukan door to door sosialisasi pentingnya vaksin, serta menjelaskan bila vaksin aman dan halal.

"Kita melaksanakan vaksinasi ini untuk menggalakan Indonesia lebih sehat dan kebal. Agar segera tercipta herd imunity dan Indonesia benar-benar terbebas dari virus covid-19," ungkap Mahrus.

Reporter: Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga