Selasa 14 September 2021

Pendamping Desa dan PKH Koordinasi dengan Camat Kapongan yang Baru untuk Membangun Sinergitas

Oleh Redaksi, PUBLIS

Saat koodinasi di ruangan Camat Kapongan, Doc: Rosi for Publis

PUBLIS.ID, SITUBONDO - Sebagai langkah membangun kerjasama untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya, Pendamping Desa dan Pendamping PKH Kecamatan Kapongan melakukan silaturrahmi dan koordinasi dengan Camat Kapongan yang baru.

Adapun giat kordinasi kali ini bertempat di ruangan Camat Kapongan yakni H. Abdul Kadir, SH, yang dihadiri oleh sejumlah pendamping baik Pendamping Desa dan PKH se-Kecamatan Kapongan serta turut hadir pula Kasi Pemerintahan kecamatan yakni Suryadi, Senin 13 September 2021.

Sugiarto salahsatu Pendamping Desa mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan silaturrahmi awal Pendamping Desa bersama Pendamping Sosial PKH dengan Camat Kapongan yang baru untuk menyampaikan beberapa tugas pendampingan yang sudah maupun belum dilaksanakan.

"Alhamdulillah hari Senin ini kami dapat berjumpa dengan Camat Kecamatan Kapongan yang baru, Pak Camat sangat merespon baik terhadap kegiatan pendampingan," ujarnya kepada Publis.

Selain itu perwakilan pendamping sosial PKH Sulhaedi mengatakan tentang agenda kordinasinya telah dijadwalkan beberapa hari sebelumnya untuk bersilaturrahim serta menyampaikan sejumlah tugas pendampingan dan kendala di lapangan.

"Kami merasa bangga atas respon dan harapan camat kepada para pendamping termasuk langkah-langkah yang akan diambil camat dalam menindaklanjuti sejumlah harapan dari pendamping," Pungkasnya

Ditempat yang sama Rofik Yuliandi selaku Pendamping Desa menyampaikan tugas pendampingan di semua desa telah berjalan efektif namun juga ada beberapa hal yang perlu di tindaklanjuti dan didukung oleh pemerintah kecamatan.

"Sejumlah giat pendampingan telah kami sharingkan kepada camat, karena itu diharapkan seluruh pendamping dapat membangun sinergitas lebih baik khususnya dengan desa dan kecamatan seperti yang disampaikan oleh camat Kapongan," Terangnya

Merespon beberapa pandangan dan kordinasi para pendamping, Camat Baru Kapongan menyampaikan terimakasih atas kehadiran para pendamping dan pihaknya akan mendukung penuh segala hal yang berkaitan tugas pokok dan fungsi pendamping di wilayah Kecamatan Kapongan.

"Mari bersama-sama kita bangun Kecamatan Kapongan prima, seluruh pendamping baik Pendamping Desa dan PPKH harus saling membantu dan melengkapi di lapangan, kebersamaan dan sinergitas akan menjadi prioritas kami dalam mewujudkan Kapongan lebih baik," Harap Camat kepada seluruh pendamping yang hadir diruangannya.

Reporter: F. Rosi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga