Jumat 31 Juli 2020

Pemuda Penantang Badai

Oleh Redaksi, PUBLIS

Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau Mas Vian adalah salah satu pemuda dari sekian pemuda yang maju di Pilkada tahun 2020. Selain Mas Vian, ada mantan Komisioner KPU Jember Achmad Anis, pengusaha Cak Salam dan Ifan Ariadna yang juga seorang pengusaha.

Sekian pemuda yang akan bertarung untuk menjadi orang nomor satu di Jember itu, hanya Mas Vian yang sudah meletakkan satu kakinya ke gelanggang setelah berkas dukungannya melalui jalur independen dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Jember, sementara yang lainnya masih berebut rekom partai politik.

Meski dapat dipastikan maju sebagai Calon Wakil Bupati Jember. Namun, pilihannya untuk maju lewat jalur independen mendampingi petahana bisa dinilai sebagai langkah yang berani, sebab selama ini persentase kemenangan melalui jalur independen sangat kecil seiring dengan sedikitnya calon independen yang lolos sebagai pemenang pemilu.

Apalagi, pendamping Mas Vian, dr. Faida selama ini selalu diserang dari berbagai lini, media berusaha membangun opini buruk tentang dr. Faida yang saat ini masih menjadi Bupati Jember yang sah. Entah, apa yang menjadi pertimbangan Mas Vian memberanikan diri maju mendampingi petahana.

Tapi, yang pasti Mas Vian layak disebut sebagai pemuda penantag badai, pemuda yang berani mengambil jalan kebenaran kendati sulit untuk diraihnya. Ia tidak mundur, juga tidak mengeluh saat pendampingnya dr. Faida diserang habis-habisan oleh DPRD melalui siding Hak Menyatakan Pendapat (HMP) untuk dimakzulkan.

Tentu, HMP DPRD kepada dr. Faida tersebut akan berdampak kurang baik kepada elektabilitasnya. Namun, sepertinya keputusan Mas Vian sudah bulat, ia menutup mata dan fokus untuk turun ke tengah masyarakat, membentuk tim hingga meraih kepercayaan masyarakat.

Mas Vian tidak muncul di media, dia tidak berkomentar apa-apa saat dr. Faida hendak dimakzulkan, bersama timnya Sobat Vian, Jaringan Santri Nusantara dan sekian lapis tim lainnya lebih memilih turun ke masyarakat, berdialog dengan masyarakat hingga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.


Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga