Rabu 29 Juli 2020

Pemkab Jember Telah Menyiapkan Rencana Operasi Bocah Penderita Tumor

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, JEMBER - Bocah usia 5 tahun asal Desa Mundurejo, Kecamatan Umbulsari, Jember beberapa waktu lalu, sempat viral di media sosial karena sakit. Setelah didiagnosis rupanya bocah bernama lengkap Yakin Wandika tersebut menderita tumor.

Info yang diterima Publis.id, Rabu 29 Juli 2020, putra pasangan Mohammad Abdur Rohim dan Nur Halimah ini akan segera dioperasi. Pemerintah Kabupaten Jember sudah menyiapkan rencana operasi, persiapan dilakukan mulai dari Puskesmas Umbulsari. Petugas melakukan pemantauan perkembangan kondisi Yakin Wandika sebelum menjalani operasi.

Bocah malang tersebut diketahui mendapat perawatan tidak hanya di Puskesmas setempat. Tapi, juga menjalani perawatan di Rumah Sakit dr. Soebandi. Terakhir menjalani perawatan tanggal 22 hingg 23 Juli lalu. Adinda Yakin Wandika diminta untuk melakukan kontrol tanggal 29 Juli

Setelah melakukan kontrol, Yakin Wandika akan diantar menggunakan Ambulance Desa. Petugas kesehatan dari puskemas setempat juga mendampingi. Ia diketahui menderita tumor setelah menjalani pemeriksaan di RS dr Soebandi pada 1 Juli lalu. Bocah ini kemudian menjalani rawat inap hingga 22 Juli malam. (*).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga