Kamis 15 Oktober 2020

Pemkab Jember Koordinasi Kembali dengan Kodim 0824 untuk Persiapan TMMD

Oleh Redaksi, PUBLIS

Saat Kodim 0824 rakor dengan Plt Bupati Jember, Doc: Fahmi/Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember kembali melakukan koordinasi dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0824 Jember soal target pembangunan desa tertinggal melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kabupaten Jember, khususnya koordinasi tentang pembangunan jalan tembus bagi warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kamis, 15 Oktober 2020, di aula bawah Pemkab Jember.

Plt. Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, mengatakan bahwa, ada dua desa yang menjadi lokasi penyelenggaraan program tersebut. Keduanya yakni Desa Desa Harjomulyo dan Desa Mulyorejo di Kecamatan Silo. Kedua desa tersebut sangat memerlukan sentuhan pemerintah dalam pembangunan.“Mulyorejo ini merupakan desa di Jember yang akan menjadi sasaran pembangunan jalan tembus baru,” terang Kiai Muqit.

Menurut Kiai Muqit, seandainya tidak ada jalan tembus baru, maka masyarakat Mulyorejo memerlukan waktu satu hingga dua jam untuk pulang dari kerja. Jalan tembus itu akan memangkas jarak tempuh dan waktu yang diperlukan warga. Dengan jalan tembus baru itu, sekira 15 menit warga sudah bisa sampai di desa tersebut.

Pemerintah Kabupaten Jember melalui beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) terkait akan memberikan dukungan penuh untuk menyukseskan program yang digawangi para tentara tersebut. Di samping itu, camat dan kepala desa setempat diharapkan menyiapkan warganya agar ikut menyukseskan program tersebut. “Jadi nanti benar-benar terasa manunggalnya antara TNI dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf La Ode M Nurdin,. Menyampaikan, TMMD ke-110 dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada tahun 2021. “Ini merupakan program TNI dengan masyarakat yang akan kita laksanakan pada bulan Februari 2021. Kami bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun desa tersebut,” kata Dandim.

Dukungan dan partisipasi masyarakat sangat diperlukan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. “Kami membantu meringankan beban masyarakat dan membantu meningkatkan roda perputaran ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (BA)

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga