Rabu 01 Desember 2021

Pemkab Jember Gelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy Bersama Kemenkominfo

Oleh Redaksi, PUBLIS

Saat pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) berlangsung, Doc: Istimewa

PUBLIS.ID, JEMBER - Pemkab Jember bersama Kementerian Kominfo melalui BPSDMP Kominfo Surabaya Gelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy ( DEA ). Pelatihan DEA berlangsung selama dua hari dari 29 -  30 November 2021 secara resmi di ikuti oleh lebih dari 150 Peserta Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy yang di bagi setiap kelasnya, per kelas di isi oleh 25 peserta pelatihan.

Hadir di acara yang diresmikan Sekda Ir Mirfano, Kepala Bidang Aspirasi dan Pelayanan informasi publik Habib Salim, S.Si, Wakil Direktur IV Bidang kerjasama Poltek Jember Dr Nantil Bambang Eko S dan BPSDMP Kementerian Komunikasi dan Informatika Surabaya Dyah Prastyaningsih.

Menurut Kepala Bidang Aspirasi dan Pelayanan informasi publik  Diskominfo Pemkab Jember Habib Salim, S.Si  bahwa Kegiatan tersebut diikuti 150 peserta, di bagi enam kelas diisi sebanyak 25 orang yang telah mengikuti swab antigen dan protokol kesehatan yang ketat.

DEA ini merupakan pelatihan bagi digipreneur pemula dan Pengembangan Usaha untuk mempersiapkan pengusaha tangguh, meningkatkan pendapatan usahanya dengan memanfaatkan teknologi. “Para peserta akan belajar tuntas tentang bisnis model, cara membuat konten digital, memasarkan konten secara digital, membuat website serta toko digital”, katanya.

Peserta akan belajar secara tatap muka dalam bentuk bimbingan oleh para instruktur dari berbagai universitas di Indonesia, praktisi kewirausahaan, dan pewirausaha senior. “Bagi peserta penyandang disabilitas diberikan akses kemudahan dalam mendaftar pelatihan dengan menyediakan sarana dan prasarana pendukung pelatihan secara mandiri”, pungkasnya.

Reporter: Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga