Kamis 27 Mei 2021

Pemkab Jember Bakal Memfasilitasi Lomba MTQ dan Tilawatil Qutub

Oleh Redaksi, PUBLIS

Bupati Jember Hendy Siswanto

PUBLIS.ID, JEMBER - Pemkab Jember bakal memfasilitasi Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kabupaten, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap Pesantren yang mana jumlah pesantren di kota Pandhalungan jumlahnya mencapai ratusan

Demikian disampaikan Bupati Jember Hendy Siswanto di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis 27 Mei 2021. Pihaknya berharap MTQ ini bukan sekadar ajang lomba, tetapi lebih dari itu yang terpenting adalah penigkatan iman serta akhlaq setiap generasi, apalagi Jember ini jumlah pesantrennya sangat banyak.

Menurutnya, para pemenang MTQ tingkat Kabupaten ini selanjutnya akan diberi pelatihan lebih lanjut untuk diikutkan lomba tingkat Provinsi dan Pusat. “Saya mewakili Kabupaten Jember menyatakan siap apabila dipilih sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi dan Nasional. Pertimbangannya Jember adalah Kabupaten seribu pesantren dan masjid,” kata Bupati Hendy

Sementara itu, Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman Pemkab Jember juga bersiap untuk menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Kutub. “Kita juga akan rintis Musabaqah Tilawatil Kutub, membaca kitab kuning karena di sini banyak pesantren, untuk waktunya menyusul,” ungkap Gus Firjaun. 

Reporter: Robith Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga