Kamis 26 Mei 2022

Pemilihan Kepala Desa PAW Tegalharjo Banyuwangi Menegangkan

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, BANYUWANGI – Pelaksanaan Pilkades Antar Waktu (PAW) Desa Tegalharji, Kec. Glenmore, Kab. Banyuwangi Jawa Timur berlangsung seru dan menegangkan sebab dijaga ketat aparat keamanan. Tiga Calon Kepala Desa (Cakades) bertarung merebut 300 suara pemilih.

Pantauan PUBLIS.ID di lokasi, penjagaan ketat dilakukan oleh aparat sejak pukul 07.30 WIB baik dari Koramil maupun Polsek gabungan Kalibaru dan Glenmore serta Satpol PP dan Linmas .

Hanya peserta pemilik suara, panitia serta dari Pemdes yang diizinkan masuk atau berada di area tempat pemungutan suara.

Sedangkan diluar Kantor Balai Desa sendiri terpantau ratusan warga berkonsentrasi menyaksikan dari luar area kantor Desa jalannya pemilihan tersebut. Ketua panitia penyelenggara pemilihan Kepala Desa antar waktu(PAW) Tegalharjo, Fadila S.pd mengatakan ketiga calon yang maju adalah Zein Afifah Siyani (Mantan Kades), Andik Tri Waluyo  dan Sholeh Ibrahim S.H.I .

”Nanti ketiga calon itu berebut suara dari jumlah pemilih sebanyak 300 suara,” ungkap ketua panitia Fadila kepada PUBLIS.ID, Rabu (25/5/2022).

Adapun jumlah sebanyak 300 yang ada mewakili dari  beberapa unsur diantaranya unsur Rt dan Rw, unsur tokoh perwakilan kelompok serta unsur masyarakat mewakili dusun terdapat 5 dusun.

Sementara itu pemungutan suara dilakukan sekira pukul 08.00 WIB dari undangan panitia pukul 07.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan pemungutan suara masih berlangsungnya pemungutan suara hingga jam 13.00 WIB dan di lanjutkan penghitungan perolehan suara.

Untuk perhitungan suara telak dimenangkan oleh bacalon no.2 atas nama Andrik Tri Waluyo dengan perolehan suara 249, no.1 Zein Afifah Siyani memperoleh suara 42, dan Sholeh Ibrahim S.H.I memperoleh suara 07.

"Allhamdhulillah pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Antar Waktu(PAW) berjalan dengan lancar, kondusif dan damai, tidak ada suatu hal-hal apa pun. Dan pada akhirnya, saat ini Desa Tegalharjo memiliki satu pemimpin, mudah-mudahan harapan kedepannya dapat mensejahterakan masyarakatnya terutama itu dapat menciptakan suasana tenang dan damai." pungkas Fadila.

Reporter: Wahyu
Publiser: Fahmi

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga