Selasa 10 Mei 2022

Pemdes Sungai Intan Masuk Perdana Pasca Lebaran

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, INHIL - Pasca Libur bersama lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, sesuai dengan Instruksi Pemerintah, tanggal 09 Mei 2022, seluruh pegawai Kantor Instansi Pelayanan Publik dan birokrasi sudah harus efektif masuk dinas kantor.
Kegiatan masuk kantor ini juga dilaksanakan aparatur dan perangkat Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu, pada Senin pagi 09 Mei 2022.

Meski berada di desa, cukup jauh dari kota kabupaten, namun hal tersebut tidak mengurangi kedisiplinan aparatur Desa Sungai Intan, untuk mengikuti Instruksi Pemerintah, yakni wajib disiplin masuk kantor tanggal 9 Mei, pasca libur dan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Dipimpin Kepala Desa, Ahmad Ependi, kegiatan masuk kantor, diawali dengan apel, kemudian dilanjutkan dengan gotong royong membersihkan sejumlah fasilitas, baik kantor maupun area halaman dan pekarangan disekitaran kompleks kantor Desa, Aula, Posko PPKM dan gedung PKK. Disela-sela gotong royong, tampak pula perangkat Desa telah melayani warga masyarakat yang datang untuk keperluan surat menyurat. Dalam gotong royong ini, selain dari aparatur dan perangkat Desa, juga turut melibatkan LPM, KPM KPMD dan beberapa pengurus PKK Desa Sungai Intan.

Kepada Awak Media Kades mengatakan, "Sesuai dengan surat edaran dari Kabupaten, bahwa libur dan cuti bersama telah berakhir Minggu semalam, dan hari ini, Senin tanggal 9 Mei Pemerintah desa sudah efektif buka kantor untuk pelayanan publik. Alhamdulillah, tidak ada kendala, perangkat disiplin masuk, dan bisa mulai bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing.Tentu harapan saya dan ini sejatinya bersama, semoga dengan telah dilewatinya bulan suci Ramadhan kemudian disambung dengan hari raya idul Fitri, memberikan semangat baru untuk yang terbaik, baik itu untuk Desa tercinta, lebih lebih untuk masyarakat pada umumnya. Kita adalah pelayan yang harus melayani, tadi juga bergotong royong lingkungan, dan pembersihan kantor untuk pemeliharaan aset Desa,"  terang Ahmad Ependi.

Ditambahkannya lagi, "Tadi telah ada kesempatan, pada hari Rabu11 Mei, akan dilaksanakan halal bihalal bersama masyarakat seluruh ketua RT, RW dan Kepala Dusun Se-Desa Sungai Intan, dalam agenda tersebut nantinya akan diisi dengan pembacaan doa selamat. Kemudian juga disejalankan dengan rapat untuk rencana persiapan pelatihan RT RW. Pelatihan ini semangatnya yakni, untuk memberikan pembekalan lanjutan, profesionalitas pada Ketua RT dan RW kita dalam hal pelayanan publik kepada masyarakat," ujar Ahmad Ependi.

Usai memastikan absensi dan pelayanan kantor berjalan.Kepala Desa melanjutkan agenda, dengan memenuhi undangan resepsi pernikahan warga di Desa pulau Palas dan Kemudian lanjut pula memenuhi undangan yang sama di Tembilahan.

Pewarta: Rhama Melo
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga