Rabu 17 Agustus 2022

Pemdes Curahlele Nyekar ke Makam Pendahulu Desa

Oleh Redaksi, PUBLIS

Pemdes Curahlele saat melakukan nyekar ke makam pendahulu, DoK: Nur/Publis.

PUBLIS.ID, JEMBER - Pemerintah Desa (Pemdes) Curahlele memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 dengan menggelar khataman Al-Qur'an dan nyekar ke makam pendahulu desa, Rabu 17 Agustus 2022.


"Selain diikuti oleh perangkat desa, tadi ada beberapa warga yang turut serta khataman Al-Qur'an di Aula Desa," ujar Kepala Desa Curahlele Abdul Hamid.


Paginya, lanjutnya, sebagaimana biasanya melakukan upacara bendera para perangkat, untuk Kepala Desa upacara bersama se-Kecamatan di lapangan Aurora Balung.


"Setelah itu, baru khataman Al-Qur'an dan dilanjut dengan nyekar ke Pendahulu Desa, pemimpin-pemimpin yang sudah mendahului," katanya.


Kegiatan seperti ini dilakukan setiap tahun semenjak Abdul Hamid menahkodai Pemdes Curahlele. Kata dia, sebagai bentuk terima kasih atas jasa pendahulu desa yang sudah membangun Desa Curahlele.


"Saya berharap yang telah mendahului turut mendoakan dari sana agar Desa Curalele semakin makmur masyarakatnya, semakin maju desanya dan dijauhkan dari musibah apapun bentuknya," ungkap Abdul Hamid.


Reporter: Fahmi

Publiser: Ammar

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga