Sabtu 30 April 2022

Pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Jember Sudah Tersistem Melalui Online

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, JEMBER - Setiap pembuatan paspor di kantor Imigrasi Kelas II Jember harus mengikuti prosedur yang sudah ada dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Tidak hanya itu, prosesnya semua  otomatis tersistem secara online.

Demikian disampaikan Kakanim kantor Imigrasi Kelas II Jember setelah mengetahui adanya paspor ganda yang terbit di kantor Imigrasi Jember dan kantor Imigrasi Kediri.

"Sebelumnya kami tidak mengetahui bila ada paspor ganda, taunya dari media online itu. Sebab rasa-rasanya itu tidak mungkin, karena pembuatan paspor di kantor Imigrasi Jember semuanya sudah tersistem," ujar Kakanim kantor Imigrasi Jember.

Kakanim membeberkan, tanggal 27 Januari 2022 pemohon a.n. 1 mengajukan permohonan DPRI dengan melampirkan KTP, KK, dan Akta Lahir serta antrian online dengan kode BW1-K90PUU bersama tiga pemohon lainnya yang membuat paspor diantaranya 18 April 2022 pemohon a.n. 2 telah mengajukan permohonan DPRI dengan melampirkan KTP, KK, dan Akta Lahir serta mendaftar antrian online dengan kode BW1-A4B2LL.

Tanggal 20 Januari 2022 pemohon a.n. 3 mengajukan permohonan DPRI dengan melampirkan KTP, KK, dan Akta Lahir serta antrian online dengan kode BW1-SHB2H7. Tanggal 27 Januari 2022 pemohon pemohon a.n. 4 mengajukan permohonan DPRI dengan melampirkan KTP, KK, Akta Lahir serta antrian online BW1-A4B2LL.

"Proses permohonan keempat pemohon tersebut disetujui dengan keterangan yang diambil petugas yaitu akan digunakan berwisata ke Singapura. Petugas meluluskan permohonan tersebut karena berkas yang dilampirkan sudah sesuai dan keterangan yang dambil dari pemohon sudah cukup," ungkap Kakanim Jember.

Jadi, sambung Kakanim, tidak ada persoalan terkait persyaratan dan prosedur pembuatan paspor di kantor Imigrasi Jember oleh keempat pemohon tersebut, "Bila tiba-tiba ada paspor ganda yang terbit diluar kantor Imigrasi Jember,  itu diluar tanggung jawab kami," tegas Kakanim.


Sumber: Rilis

Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga