Rabu 02 Juni 2021

Pelaku Perampasan Handphone ini Memaksa Korbannya Berciuman Sambil Direkam

Oleh Redaksi, PUBLIS

Pelaku AF saat dipamerkan kepada wartawan saat pers confrence, Doc: Istimewa

PUBLIS.ID, JEMBER - Pelaku perampasan handphone dikawasan Wisata Air Terjun Damar Wulan Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Ledokombo.

Pelaku berinisial AF, usia 38 tahun, yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang melakukan perampasan handphone disertai dengan kekerasan dan menjalankan aksinya seorang diri.

Kapolsek Ledokombo, AKP Huda saat press confrence di Mapolsek Ledokombo pada hari Rabu 2 Juni 2021 mengatakan, AF berasal dari Dusun Krajan Fesa Plalangan, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember.


"Pelaku (AF) dalam menjalankan aksinya dilakukan sendirian, di area wisata air terjun Damar Wulan di Desa Sumbersalak Kecamatan Ledokombo. Ketika korban yang berinisial L (14 th), seorang pelajar, sedang duduk berduaan dengan teman lelakinya lalu didatangi oleh pelaku," ujarnya.

Pelaku menjalankan aksinya membawa sebilah pedang hasil modifikasi, bisa dipanjangkan dengan pipa penutup bilah pedang itu digunakan untuk menakut-nakuti korbannya, kemudian dengan itu pelaku merampas handphone korban.

Tidak berhenti di situ, menurut mantan Kapolsek Balung ini, pelaku memaksa korban melakukan adegan berciuman dengan temannya dan direkam menggunakan handphone pelaku (AF).

AF berhasil diamankan sebelum hasil rekaman adegan belum sempat disebarluaskan. Barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya 1 (satu) unit Handphone merk OPPO A1K beserta kotak (DOS), 1 (satu) bilah pedang beserta pipa sebagai sarung yang bisa dijadikan gagang, dan 2 (dua) buah simcard.

Atas tindakan tersebut pelaku melanggar pasal 365 (1) KUHP (curas) jo pasal 368 KHUP, pemerasan dengan kekerasan. AF diancam kurungan penjara selama-lamanya 9 tahun.

Sumber: Pers Release
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga