Selasa 31 Desember 2019

Pelajar SMP Tembak Mati Teman Sekelasnya

Oleh Redaksi, PUBLIS

Pelajar Thailand (Google).


PUBLIS. ID, Bangkok - Dunia pendidikan baru-baru ini dihebohkan dengan adanya kasus pembunuhan oleh seorang pelajar lelaki siswa menegah pertama (SMP) di provinsi Nonthaburi, Thailand. pelajar tersebut menembak dan membunuh teman sekelasnya di sekolah karena kesal korban selalu mengejek dan mengolok-olok pelaku dengan ucapan-ucapan yang kasar.


Siswa yang berusia 14 tahun tersebut mengaku kepada polisi bahwa ia telah menyelundupkan pistol ayahnya ke sekolah untuk kembali ke teman sekelasnya yang terus-menerus mengoloknya sebagai ladyboy juga pecinta sesama jenis. Dari situlah kemudian dia memutuskan untuk menembak temannya tersebut agar tidak menjadi korban bullying lagi. Polisi mengkonfirmasikan bahwa mereka telah menahan pelaku penembakan tersebut, Polisi Thailand menolak untuk memberikan perincian lebih lanjut.


Kejadian tersebut terungkap setelah petugas keamanan sekolah mendengar suara tembakan dan mendapati salah seorang siswa tergeletak di lantai dalam kondisi bersimbah darah. Sempat diberikan pertolongan pertama kepada korban dengan metode CPR, namun pertolongan tersebut tidak berhasil dan korban lalu dinyatakan meninggal 30 menit kemudian setelah mengalami luka tembak yang lumayan parah pada bagian kepalanya.


Setelah melakukan penembakan bocah itu mencoba melarikan diri dengan cara berganti pakaian dan mencoba menjauh dari sekolah, tetapi pelaku ditangkap oleh guru dan siswa senior, menurut media lokal Thailand PBS. Barang bukti berupa pistol berisikan 5 butir peluru disita oleh pihak kepolisian. Meskipun telah menghilangkan nyawa temannya, pelaku dilaporkan tidak menyesali perbuatan yang dia lakukan dan menyebut bahwa korban pantas mendapatkannya.


Sebuah survei oleh Departemen Kesehatan Jiwa dan Mental Thailand menunjukkan bahwa sekitar 40% siswa di Thailand diintimidasi di sekolah, membuat Thailand menjadi negara nomor dua di dunia untuk masalah bullying setelah Jepang. (AMR)



Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga