Kamis 30 Mei 2024

Pastikan Rasa Aman Masyarakat, Polsek Batang Tuaka Gelar Giat KRYD

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, INHIL - Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, Kapolsek Batang Tuaka Ipda Musriwan perintahkan personelnya untuk menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kapolsek Batang Tuaka Ipda Musriwan mengatakan, KRYD dalam Rangka Mencegah dan Mengantisipasi Kejahatan C3, Premanisme dan Kejahatan jalanan lainnya, di Wilayah Hukum Polsek Batang Tuaka, Kamis 30 Mei 2024.

Giat KRYD dipimpin oleh Ka SPKT III Aiptu Hengki Manalu beserta satu Personil Polsek Batang Tuaka, Bribka Eko Priono. Lokasinya di Jalan Lintas Batang Tuaka dan Pasar Kelurahan Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka.

Ipda Muriwan menyampaikan, sasaran KRYD bagi Sabhara yaitu Patroli, Razia Preman, dan Curat, Curas, Curanmor (3C). Sementara giat Pers yang melaksanakan giat yakni, Intelijen, Penyelidikan, Pengamanan, dan Penggalangan.

Terakhir Bimnas, lanjut Ipda Musriwan, berfungsi untuk melakukan Penyuluhan, Ceramah, Sambang Kelurahan atau Desa, dan Bina masyarakat.

Hasilnya mampu mengajak Masyarakat Membangun Kesepahaman dan deklarasi anti kejahatan, kejahatan jalanan, narkoba, separatisme dan Ideologi Anti Pancasila.
"Memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari hari dan terhindar dari gangguan kamtibmas," ungkapnya.

"Agar masyarakat memahami pentingnya peduli terhadap bahaya narkoba, mengetahui dan memahami aliran atau ajaran yang menyimpang yang dapat menimbulkan konflik sosial, dan menumbuhkan kerjasama yang baik," jelasnya. (Rhama Melo).

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga