Sabtu 04 Juli 2020

Pasien di JSG Sisa 16 Orang, Fasilitasnya Mulai Dikurangi

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, JEMBER - Fasilitas di Jember Sport Garden (JSG) yang selama ini menjadi tempat karantina kini mulai dikurangi lantaran jumlah pasien yang diisolasi kian menurun.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Jember, Gatot Triyono mengatakan, pengurangan fasilitas berupa tempat tidur tersebut karena terjadi penurunan jumlah pasien yang diisolasi, “Fasilitas tempat tidur yang dikurangi pada tahap awal ini berupa velbed,” ujarnya, Sabtu 4 Juli 2020.

Velbed tersebut sebelumnya didatangkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember dan darinkesatuan TNI di Jember. Petugas BPBD di JSG, Shofi D mengatajan, fasilitas tempat tidur lainnya belum dikurangi. Tempat tidur yang masih ada yaitu tempat tidur tingkat dan tempat tidur medis.

“Jika nanti ada tambahan klien bisa gunakan untuk tempat tidur itu,” tuturnya. Kata dia, jumlah warga yang menjalani isolasi di JSG pernah mencapai hampir 500 orang, semua tempat tidur terisi pasien. Penurunan pasien isolasi sudah terjadi beberapa minggu lalu, hingga tersisa 16 pasien yang masih menjalani isolasi.

Ia berharap terus terjadi penurunan warga yang menjalani isolasi. Status darurat di Jember juga diharapkan segera menjadi hijau. “Sehingga bisa segera menerapkan new normal,” harapnya. (*)

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga