Sabtu 23 April 2022

Pasar Santri di Alun-Alun Jember Sebabkan Kemacetan

Oleh Redaksi, PUBLIS

Jalan di alun-alun penuh sesak dengan pengendara roda dua yang padat merayap, Doc: Nawawi for Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Keberadaan Pasar Santri yang berada di Alun-alun Kabupaten Jember, mengakibatkan kemacetan panjang, baik Kendaraan roda dua maupun roda empat, Sabtu malam 23 April 2022.

Terlihat, terdapat Kendaraan yang parkir di Jalan Ahamad Yani, Gajah Mada, Sultan Agung hingga PB. Sedirman, sehingga membuat penyempitan Jalan, bagi pengendara.

"Baru kali ini mas, macet di Alun-alun, tahun-tahun sebelumnya lo nggak sepadat ini kendaraan," ujar Muhammad Efendi salah satu tukang parkir yang ada di Alun-alun Jember.

Menurutnya, kemacetan tersebut akibat adanya Pasar baru yang berada di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Jember. Sebab setiap pembeli di pusat pembelanjaan anyaran ini, tergolong sembarangan.

"Memang jualannya di trotoar, tapi kan pembelinya parkirnya di pinggir Jalan, sehingga memakan Jalan. Akhirnya Kendaraan lain perjalannya agak terganggu," tambah Efendi

Hal senada juga dikatakan oleh, Bagakum Satlantas Polres Jember Iptu Andi bahwa kemacetan di area Alun-alun tersebut, karena banyak orang Belanja , untuk keperluan lebaran. "Banyak orang pulang dari Belanja, dan berangkat Belanja. Jadinya Kendaraan padat," tandasnya

Reporter: NW/RF
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga