Rabu 14 Juli 2021

Partai Nasdem Serahkan Bantuan 200 APD Kepada Bupati Jember

Oleh Redaksi, PUBLIS

Ketua DPD Nasdem Jember saat memberikan sambutan, Doc: Fahmi for Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem memberikan bantuan 200 (dua ratus) Alat Pelindung Diri (APD) kepada pemerintah Kabupaten Jember lewat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Jember yang diserahkan ke Bupati Jember di teras Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu 14 Juli 2021.


Ketua DPD Partai Nasdem Jember, Marzuki mengatakan, penyerahan bantuan APD dari DPP kepada bupati ini untuk meringankan beban pemerintah kabupaten Jember.


Meski hanya berjumlah 200 (dua ratus), lanjut Marzuki, ia berjanji yang akan datang akan ditambah 1.000 (seribu). Bahkan, akan berkelanjutan, bulan depan akan mengadakan vaksinasi mulai usia 14 (empat belas) keatas dan akan koordinasi dengan bupati juga Rumah Sakit Daerah (RSD).


"InsyaAllah nanti kita menjadwal bersama rencananya 25.000 (dua puluh lima ribu) untuk Jember. Partai NasDem terus terang saja menginginkan untuk virus covid terus ditekan, agar bisa menurun dan mudah-mudahan virus covid ini nantinya selesai tidak sampai menambah PPKM, dan perekonomian tetap harus berjalan sebab menunjang untuk kesuksesan ke depan," pungkasnya.


Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan bahwa Partai Nasdem memberikan bantuan sebagai bentuk rasa tanggung jawab dari untuk menyelesaikan persoalan negara khususnya di Jember dengan memberikan bantuan berupa APD untuk petugas.


"Bukan hanya ini saja, nanti akan ditambah dan DPP Nasdem peduli terhadap masyarakat Indonesia khususnya Jember ini patut kita apresiasi semoga Nasdem terus berjaya sehingga kepedulian ini dapat diikuti oleh yang lainnya," bebernya.


Rencana bantuan vaksin dari Partai Nasdem, Hendy menyebut memang sangat dibutuhkan selama ini. Oleh karenanya, Pemkab Jember siap mendukung dengan berkolaborasi untuk membantu pelaksanaan dan lokasi yang diinginkan Partai Nasdem.


"Adanya vaksin 20 ribu hingga 25 ribu alhamdulillah itu membantu dan melindungi. Tujuan PPKM Darurat ini pemerintah ingin melindungi nyawa masyarakat khususnya Jember. Darurat ini perlu kepatuhan karena kita kurang patuh mohon dengan adanya bantuan ini kita lebih patuh terhadap apa yang disarankan pemerintah," jlentrehnya.


Hendy menghimbau masyarakat agar tidak keluar malam, jaga jarak, memakai masker, vaksin dan swab kalau badan kurang enak, juga isoman maupun periksa di Puskesmas, "Kalau terbukti positif tidak perlu datang ke rumah sakit dan ini perlu kepatuhan kita semua, saya atas nama masyarakat Jember menyampaikan terima kasih kepada DPD Nasdem semoga menjadi berkah untuk kita semua," tandasnya.


Reporter: Robith Fahmi

Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga