Kamis 03 Juni 2021

Pantai Jeni Puger Akan Dibangun Pelabuhan

Oleh Redaksi, PUBLIS

Bupati Jember Hendy Siswanto saat audiensi dengan Dishub Provinsi Jatim, Doc: Istimewa

PUBLIS.ID, JEMBER - Kabupaten Jember sudah memiliki Bandara Notohadinegoro bila ingin menggunakan pesawat sebagai moda transportasi, tingga pelabuhan yang masih belum punya.

Warga Jember tidak perlu khawatir, tidak lama lagi Jember akan membangun pelabuhan bagi yang ingin menikmato moda transportasi laut. Rencananya, akan dibangun di Pantai Jeni, Kecamatan Puger.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, rencana pembangunan pelabuhan ini untuk membangkitkan perekonomian daerah, sehingga akses transportasi harus memadai

Demikian disampaikan saat audiensi bersama Tim Rombongan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Kamis 3 Mei 2021 di Pendopo Wahyawibawagraha.

Menurut Hendy, selama ini beberapa sektor perekonomian sulit untuk terdistribusi ke Jember, disebabkan oleh sulitnya akses transportasi, khususnya moda laut di Jember yang sangat terbatas.

"Untuk itu, Pemkab Jember berupaya untuk membuka akses perhubungan laut. Tidak lama lagi masyarakat Jember akan memiliki pelabuhan yang akan dilokasikan di Pantai Jeni Puger," ungkapnya.

Pemilihan lokasi ini, kata dia, sudah sesuai dengan berbagai studi kelayakan oleh Dishub Pemprov Jatim, dan sebagai awal pembangunan pelabuhan ini akan dibangun dermaga di lokasi tersebut.

Hendy berkata, untuk membangun dermaga, maka akan dilakukan reklamasi atau peng-urugan pada sebagian bibir pantai. Pengurugan bibir pantai ini akan dilakukan sedetail mungkin, sehingga nantinya semuanya akan berjalan sesuai dengan rencana.

Hendy berharap, dengan adanya pelabuhan ini, perekonomian di Jember akan bangkit, sejajar dan bahkan melebihi kota-kota lain di sekitarnya.

“Dengan adanya pelabuhan Jember ini, mudah-mudahan multiplier effect dapat terpacu, sehingga tidak hanya masyarakat sekitar pelabuhan saja yang bisa sejahtera, namun juga seluruh warga Jember dapat merasakan manfaatnya,” pungkasnya.

Sumber: Pers Release
Publiser: Ammar

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga