Selasa 07 September 2021

NGO Perkasa Berbagi dengan Buruh Tani

Oleh Redaksi, PUBLIS

NGO Perkasa saat berbagi dengan Buruh Tani di sawah, Doc: Rozy for Publis

PUBLIS.ID, SITUBONDO - Lembaga Pergerakan Kesejahteraan Anak Bangsa (Perkasa) kembali melakukann kegiatan berbagi nasi bungkus kepada buruh tani di dua titik, Desa Kendit, Kecamatan Kendit dan Desa Duwet Kecamatan Panarukan pada hari Jum'at lalu, 3 September 2021.

Ketua Umum Perkasa, Moh. Sadik mengatakan, giat sosial telah menjadi agenda rutin yang terjadwalkan dan untuk bulan Agustus hingga September menjadi rutinitas setiap hari Jum'at.

"Bakti Sosial kali ini, kami beri nama Jum'at Barokah Bersama Perkasa, sebagai upaya membangun rasa kepedulian terhadap sesama dan motivasi untuk berbagi bersama mereka yang membutuhkan bantuan," terangnya.

Sumber dana giat baksosnya bersumber dari iuran anggota serta dari para donatur yang menitipkan rezekinya untuk diberikan kepada warga yang berhak menerima.

"Kami berterimakasih kepada seluruh anggota Perkasa dan juga kepada para donatur yang telah mempercayakan kepada kami untuk membagikan rezekinya kepada masyarakat. Kami melakukan baksos bukan cari sensasi maupun pamrih sebab telah menjadi niatan dan murni inisiasi rekan-rekan lembaga ini supaya saling berlomba-lomba menebar kemanfaaatan," kata Cak sadik kepada Publis.

Menurut Sadik, giat bakti sosial semacam ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi semua pihak baik individu maupun kelompok yang memiliki rezeki lebih untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Abdul Azis, Divisi Humas Perkasa menyampaikan bahwa giat bakti sosial Perkasa bukan hanya kali pertama. Namun, sejak Lembaga Perkasa berdiri telah sering melakukannya.

"Insyaallah apabila ada rezeki akan berupaya istiqomah berbagi meski tidak banyak yang terpenting di dasari dengan niat tulus untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat," bebernya

Sementara menurut Eksan Arisandi, Divisi Media dan Publikasi, "Di tengah situasi Pandemi wabah covid dan masa kebijakan PPKM yang terus diperpanjang, banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan para dermawan, terutama mereka para buruh tani dan pekerja kasar lainnya, sehingga dibutuhkan kesadaran bersama untuk saling meringankan beban mereka," cetusnya.

"Kami merasa terharu ketika memberi dan melihat sejumlah masyarakat yang membutuhkan bantuan, maka dari itu kami bersama di Lembaga Perkasa berupaya untuk setiap bulan dapat menyisihkan rezeki untuk konsisten bakti sosial," ucapnya.

Eksan bersyukur, Perkasa bisa berbagi meski tidak seberapa. Tapi, minimal dapat meringankan beban kebutuhan kesehariannya. Ia berdoa, semoga pasukan Perkasa senantiasa diberikan kesehatan dan rizeki yang melimpah agar terus bisa berbagi dengan yang membutuhkan.

Reporter: Rozy
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga