Selasa 13 Juli 2021

Muspika Kencong Jember Sidak ke Pasar

Oleh Redaksi, PUBLIS

Saat Muspika Kencong sidak ke Pasar, Doc: Istimewa

PUBLIS.ID, JEMBER - Kasus Virus Covid-19 semakin meningkat dikabupaten Jember sehingga Tim Gugus Tugas penanggulangan bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kencong kian rutin melakukan sidak. Hal tersebut dilakukan secara serentak se Kabupaten Jember tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, mulai dari senam bersama dan dilanjutkan operasi Yustisi di jalan raya serta sidak beberapa tempat seperti pertokoan dan pasar tradisional.


Berdasarkan rilis Tabel Peningkatan Covid-19 pada Minggu, 11 Juli 2021, untuk masyarakat yang terpapar ada 200 (dua ratus) orang terbaru yang tersebar dibeberapa kecamatan. "Kami, Muspika Kencong untuk hari ini bekerja lebih ekstra karena semua ini demi masyarakat paham akan pentingnya menjaga kesehatan dan membatasi Mobilitas di luar rumah karena kondisi Jember saat ini peningkatan Covid naik signifikan," Kata Bobby A. Sandy PLT Camat Kencong, Senin 12 Juli 2021.

"Kami datangi Pasar kami lakukan Edukasi dan sidak langsung, karena pasar juga salah satu tempat berkumpulnya masyarakat, selain itu juga pada malam hari kita rutin lakukan operasi berkeliling sambil mendatangi pemilik usaha tempat warung kopi dan lain lain agar patuh pada ketentuan yang berlaku," Imbuh Bobby.

Sementara itu, pedagang pasar baru kencong menyikapi sidak Muspika tersebut juga menyampaikan. "Kami senang sekali, karena pihak Muspika selalu melakukan sidak dan itu juga agar pembeli paham, jika datang dan mau beli ke pasar harus memakai masker dan juga menjaga jarak," Kata Imam Safi'i Pedagang Pasar Baru Kencong.

Sumber: Pers Release Polres Jember
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga