Jumat 16 Juli 2021

Muspika Kaliwates Jember Bubarkan Kerumunan Warga

Oleh Redaksi, PUBLIS

Muspika Kecamatan Kaliwates, Camat, Kapolsek dan Danramil Saat membubarkan kerumunan warga, Doc: Istimewa

PUBLIS.ID, JEMBER - Penerapan serta pendisiplinan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kaliwates untuk membubarkan kerumunan di wilayah Perumahan Bumi Tegal Besar.

Menindak lanjuti Pergub Jawa timur no. 53 tahun 2020 tentang Protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19, serta PPKM Darurat (03/07) sampai (20/07). Giat yang dipimpin oleh Kapolsek Kaliwates Polres Jember Kompol Edy Sudarto bersama Camat Kaliwates Bambang. S, Danramil Kaliwates Kapten Inf Didik, serta Anggota Polsek Kaliwates dan Satpol PP.

Kapolsek memberikan himbauan kepada seluruh pedagang yang masih buka, "Sesuai peraturan pemerintah pukul 20.00 WIB batas jam yang ditentukan untuk segala aktifitas, dan diupayakan untuk tutup jangan sampai ada pelanggaran," ujar Kompol Edy. Jumat 16 Juli 2021.

Edy meminta para pembeli agar membeli makanan dengan cara dibungkus tidak makan di tempat. Ia juga menghimbau kepada pedagang supaya tidak menyediakan tempat duduk agar pembeli tidak makan di tempat maupun nongkrong.

"Upaya kami selalu aparat dan Muspika Kaliwates untuk melaksanakan pembubaran, tentunya tujuan kami untuk memutus penyebaran virus corona di Kecamatan Kaliwates", Tambah Kapolsek Patrang ketika ditui awak media.

Kemudian gabungan kembali menyusuri beberapa tempat yang berpotensi menjadi tempat berkumpulnya anak muda, sehingga upaya aparat untuk mendisiplinkan PPKM Darurat akan berjalan dengan kondusif.

Sebelumnya, Bupati Jember Hendy Siswanto di beberapa kesempatan juga turun langsung ke masyarakat. Ia menghimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan cara membeli makanan dibungkus untuk menghindari kerumunan.

Sumber: Pers Release
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga