Senin 26 Juli 2021

Muspika di Jember Sibuk Klarifikasi Terkait Viralnya Vidio Penelantaran Jenazah Covid

Oleh Redaksi, PUBLIS

Polsek saat klarifikasi, doc: Istimewa

PUBLIS.ID, JEMBER - Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kaliwates sibuk memberikan penjelasan terkait kejadian video viral mobil ambulance membawa jenazah Covid 19 yang ditelantarkan yang tersebar melalui pesan singkat di berbagai grup WhatsApp di kabupaten Jember.

Kapolsek Kaliwates Edi Sudarto, mewakili Muspika Kaliwates, usai melakukan klarifikasi ke Puskesmas Jember Kidul mengatakan, "Kami Muspika Kaliwates hari ini melakukan klarifikasi terhadap PKM Jember Kidul atas kejadian video viral yang menelantarkan jenazah covid 19 itu dan alhamdulillah sudah terjawab semua," ujar Kapolsek, Senin 26 Juli 2021.

Kejadian video viral mobil ambulance Kepatihan yang membawa Jenazah Covid ditelantarkan berada  di daerah Jalan depan Toko Meubel Bintang Jl. Sultan Agung Kel. Kepatihan Kaliwates. Kronologis kejadiannya, pada, Minggu (25/07) sore, di mana pihak PKM Jember kidul menerima laporan dari pihak korban dengan sesak nafas, kemudian langsung perintahkan sopir ambulannya untuk meluncur ke kediaman korban tersebut.

"Kronologisnya yakni Pada hari Minggu kemarin, Sekitar Pukul 16.30 Wib. Putranya (Almarhumah ) melaporkan bahwa Ibunya sakit sesak nafas, Kepala PKM Jember Kidul memerintahkan Sopir Ambulance Kepatihan untuk melakukan evakuasi korban. agar dibawa ke RSU Kaliwates namun sampai di Rumah Sakit sudah Meninggal Dunia," Jelasnya.

Mobil Jenazah yang dikemudikan oleh Slamet Riyadi ini, hendak akan membawa Jenazah pulang ke kediamannya yakni Jalan Sultan Agung VIII / 15 Linkungan kampung Tengah RT 001 RW 015 Kelurahan Kepatihan Kaliwates tersebut, mobil ambulance mengalami masalah di bagian roda belakang pada kereta pengusung.

"Jadi mas, ketika Jenasah dibawah ke Pulang ke Rumah, saat sopir Ambulance menurunkan Jenazah dari Ambulance terjadi trouble di roda belakang kereta pengusung sehingga jenazah tetap berada di kereta pengusung yang ada di jalan Aspal Jalan Sultan Agung sambil Menunggu keluarga  Almarhumah dan pukul 21.00 Wib Almarhumah di bawa Mobil Jenazah RS Bina Sehat untuk dilakukan prosesi Pemulasaran," bebernya.

Oleh karenanya, pihak Muspika Kaliwates bersama PKM Jember kidul, sangat menyayangkan atas kejadian video viral tersebut, dengan membuat statemen dalam bentuk Video guna mengeliminir masalah Video viral.

Sumber: Humas Polres Jember
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga