Kamis 19 November 2020

Misdianto: Program Faida - Vian Memihak Pelaku UMKM

Oleh Redaksi, PUBLIS

Cawabup Vian saat kampanye di angkringan Bamboe Hitam, Doc: Fahmi/Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Pelaku Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) menilai tambahan modal bagi pelaku usaha kecil serta pendampingan hingga membantu pemasaran dalam program kerja Faida - Vian benar-benar memihak pelaku UMKM.

Hal tersebut disampaikan Misdianto, pemilik angkringan Bamboe Hitam di Desa Wonoasri yang saat itu kedatangan Cawabup Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau Vian, Kamis 19 November 2020.

"Faida - Vian tau betul bahwa pelaku UMKM membutuhkan tambahan modal untuk mengbangkan usahanya," ujar Misdianto.

Sejak tahun 2016, Misdianto membuka usaha angkringan dengan menu utaka kopi serta cemilan dengan fasilitas wifi gratis, "Tapi sejak kian banyak yang buka wifi gratis sekarang tambah sepi," keluh Misdianto.

Ke depan, sambung Misdianto, bila Faida - Vian terpilih dan mendapat tambahan modal usaha, dirinya berencana menambah menu makan dengan pelayanan pesan antar ke rumah.

Sementara itu, Cawabup Vian saat menyapa warga Wonoasri di angkringan milik Misdianto menyampaikan bahwa program UMKM dalam janji kerjanya agar pelaku UMKM kian menggeliat sehingga ekonomi tumbuh.

"Nanti, kita juga akan kawal dengan memberikan pelatihan, pendampingan serta membantu pemasarannya agar bisa Go Nasional," jelas Vian. (BA).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga