Senin 07 September 2020

Merusak Pemandangan, Sampah Dibiarkan Menumpuk di Pinggir Jalan Bangsalsari

Oleh Redaksi, PUBLIS

Tumpukan sampah di pinggir jalan Bangsalsari, Doc: Sugik/Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya masih kurang, sebagaimana yang terlihat di pinggir Jalan Raya Desa Bangsalsari, Kecamatan Bangsalsari, sampah dibiarkan menumpuk menyebabkan bau tak sedap bahkan merusak pemandangan yang melihatnya.

Tumpukan sampah tersebut berada di pinggir jalan provinsi. Tentunya, pengendara yang melintas di jalan tersebut banyak berasal dari luar kota. Infromasi yang berhasil di himpun, saat di lokasi tumpukan sampah, tepatnya di sekitar depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bangsalsari, memang tidak diketahui siapa yang sering melakukan buang sampah sembarangan.

Begitupun saat menanyakan langsung kepada orang di sekitar lokasi, juga tidak mengetahui yang membuang sampah sembarangan. “Kurang tahu, memang dari dulu kayak gini, sudah agak lama,” kata Rizal (22 tahun) saat dikonfirmasi di warung sekitar tumpukan sampah, Senin siang 7 September 2020.

Pria yang mengaku warga Desa Langkap, Kecamatan Bangsalsari itu juga menyebut, jika lokasi tumpukan sampah masuk Desa Bangsalsari. “Biasanya tidak begini ini mas,” ucapnya. Rizal juga tidak mengetahui keberadaan sampah itu, karena dirinya mengaku jarang keluar rumah. “Saya tidak tahu, solanya saya tidak pernah keluar,” akunya.

Rizal berada di sekitar lokasi sampah bersama dengan teman-temannya sedang nongkrong di warung kopi. “Saya ngopi di sini pak,” terangnya.
Sampai berita ini ditayangkan, belum ada pihak terkait yang memberikan keterangan, tentang keberadaan tumpukan sampah di lokasi tersebut. (Fahmi).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga