Jumat 05 Agustus 2022

Meriahnya Lomba Gerak Jalan Desa Curahlele Jember

Oleh Redaksi, PUBLIS

Peserta gerak jalan sebelum sampai garis finis, Dok: Fahmi/Publis.

PUBLIS.ID, JEMBER - Hampir disetiap desa dan kota di wilayah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) mengadakan berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77, salah satunya termasuk di desa Curahlele, kecamatan Balung, kabupaten Jember, provinsi Jawa Timur yang mengadakan lomba gerak jalan.


"Lomba gerak jalan ini diikuti 74 regu, pesertanya mulai tingkat SD, SMP, SMA dan Umum," ujar Kepala Desa Curahlele, Abdul Hamid, kepada awak media publis.id pada hari Jum'at tanggal 05 Agustus 2022.


Selain lomba gerak jalan, kata dia, hari Minggu besok 07 Agustus 2022, akan ada acara karnaval dan sedekah bumi.


"Warga akan membuat ancak gunung sebagai bentuk syukur. Disamping karena telah pulih dari pandemi yang sudah mereda, sedekah bumi memang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, hanya saja kemaren ditiadakan karena Covid-19," katanya.


Ketua panitia acara, Didik Hariyanto mengatakan bahwa acara sejauh ini berjalan dengan lancar, "Alhamdulillah warga antusias, kami tidak mengira pesertanya akan sebanyak ini," ucapnya.


Didik berharap, semoga semua acara yang sudah diagendakan Pemimpin desa Curahlele dapat berjalan dengan lancar sampai akhir, "Termasuk karnaval hari Minggu besok," ungkap Didik menambahkan.


Reporter: Fahmi

Publiser: Ammar

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga