Jumat 17 Juli 2020

Menyedihkan, Begini Kondisi Penerima Bantuan dari Bupati Jember

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, JEMBER - Bupati Jember dr. Faida MMR, menyerahkan bantuan secara langsung kepada penyandang disabilitas kategori berat di tiga lokasi, Sumbersari, Patrang, dan Kaliwates.

Namanya Andito, salah satu penyandang disabilitas kategori berat yang menderita Cerebral Palsy (CP) atau lumpuhnya otak disebabkan perkembangan otak yang tidak normal. Umumnya, penyakit ini menyerang sejak dalam kandungan atau sebelum bayi dilahirkan.

Andito sudah berusia 19 tahun. Diusianya yang seharusnya bisa menikmati bangku SMA dengan teman sebayanya, Dito dipaksa keadaan, hanya bisa berbaring di atas kasur di depan televisi.

Selama ini, Dito tinggal di Jl. A Yani VII nomer 30, untuk menuju ke rumahnya harus melewati gang sempit seukuran roda dua.

Dito terlihat melempar senyum saat Bupati Jember mengunjunginya. Apalagi, setelah orang nomor satu di Jember ini memberikan bantuan dari Pemkab Jember.

"Bapak ibu, kami datang memberikan sedikit bantuan untuk Dito. Mudah-mudahan bermanfaat," ujar Faida, kepada kedua orang tua Dito. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, susu, diapers, biskuit, "Ini uang dua juta empat ratus ribu buat keperluan Dito ya Bu!," kata Faida.

Tidak berselang lama Faida meninggalkan rumah Dito, staf Dinas Sosial membawakan kursi roda untuk diberikan kepada Dito. Orang tua Dito, Sumaryono tidak menyangka bila rumahnya bakalan kedatangan Bupati Jember.

"Apalagi Dito dikasih kursi roda, rasanya ingin menangis bahagia mas," kata Sumaryono. Sebagai sopir, ia mengaku belum bisa membelikan kursi roda sejak Dito dilahirkan. Selama ini, Sumaryono bekerja di perusahaan ekspedisi barang sebagai sopir. Dan, hanya sekali menerima bantuan berupa paket sembako. (*).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga