Jumat 25 Desember 2020

Mendukung Komunitas Pemuda Curahlele Bersih Lingkungan

Oleh Redaksi, PUBLIS

Komunitas Pemuda Curahlele (Kompac) saat melakukan kegiatan gotong-royong.

PUBLIS.ID, JEMBER - Komunitas Pemuda Curahlele (Kompac) hari ini, Jum'at 25 Desember 2020 melaksanakan agenda rutinnya membersihkan makam umum dan lingkungan sekitar secara bersama-sama dengan seluruh anggotanya yang berjumlah 50an pemuda.

"Sebenarnya, ini sudah menjadi agenda rutin setiap hari Jum'at membersihkan makam umum di seluruh desa. Bukan hanya makam umum, kami juga membersihkan lingkungan sekitar," ujar Suli, ketua Kompac kepada Publis.

Harapannya, kata Suli, untuk membangun kehidupan masyarakat yang sehat, harus didukung dengan lingkungan yang bersih. Agenda rutin bersih lingkungan ini sudah berjalan sejak lama. Masyarakat sekitar juga turut nimbrung membantu, beberapa kali bahkan menggandeng Pemerintah Desa dan Kepala Desa Curahlele Abdul Hamid turut serta.

"Kami bukan inisiator sebab kegiatan Jum'at bersih itu sudah ada tapi dilupakan, dengan Kompac memulai ini, semoga masyarakat bisa kembali termotivasi untuk menghidupkan kegiatan Jum'at bersih," ucap Suli. Jum'at bersih ini kata dia adalah satu dari sekian agenda Kompac untuk membangun Desa Curahlele. "Sudah banyak kegiatan yang terlaksana, mulai Bhakti Sosial hingga berbagi kepada Jamaah sholat Jum'at,"

Ke depan, lanjut Suli, agenda prioritasnya membangun Perpustakaan Desa yang diletakkan di garasi rumah anggota Kompac, "Oleh karenanya, nanti kami akan membuka donasi buku, mungkin ada yang ingin berbagi, bisa didonasikan kepada kami," pinta Suli.

Sementara itu, Kepala Desa Curahlele Abdul Hamid mengatakan bahwa komunitas seperti Kompac ini perlu mendapat didukung sepanjang memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Sepengetahuan Abdul Hamid, sudah banyak berdiri komunitas di Jember yang berawal dari media sosial, "Mereka rata-rata kegiatannya sosial membantu masyarakat, itu sangat positif, termasuk Kompac ini. Oleh karena itu, mari kita memberikan dukungan kepada mereka untuk terus berkontribusi kepada masyarakat," ajak Kepala Desa muda ini. (*)

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga