Sabtu 15 Juni 2024

Memperingati Milad ke 59 Inhil di Gedung DPRD

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, INHIL - Memperingati hari yang bersejarah pada tanggal 14 Juni 1965, dikeluarkan Undang undang nomor 6 tahun 1965 Lembaran Negara Republik Indonesia, nomor  49, maka Daerah Persiapan Kabupaten Tingkat II, yang sekarang Kabupaten Indragiri Hilir. Hari ini adalah hari yang bersejarah sebab tepat pada hari ini lahir sebuah Kabupaten Indragiri Hilir yang sama sama kita cinta, yakni Kabupaten Indragiri Hilir, telah berusia ke 59 tahun.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Inhil Ferriyandi saat memimpin sidang Paripurna bersama Wakil Pimpinan dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Indra Yevi Rais. Sebanyak 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (DPRD INHIL) melaksanakan sidang, dihadiri Pj.  Bupati Herman serta Forkopimda untuk memperingati Milad Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam pidatonya, Ferriyandi mengatakan, peringatan Milad ini tentu tidak hanya menunjukkan kematangan usia saja, namum juga perkembangan dari masa ke masa sehingga dapat menyaksikan Kabupaten Indragiri Hilir, secara pelan tapi pasti banyak perubahan positif yang dirasakan, terutama dari sektor pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia yang cukup pesat, hal ini tidak terlepas dari kerja keras pendahulu yang begitu gigih memperjuangkan, sehingga terbentuknya Kabupaten yang membanggakan.

"Untuk itu, saya atas nama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (DPRD INHIL) memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas segala bentuk perjuangan yang telah dilakukan oleh pendahulu kita, baik yang masih hidup maupun yang telah meninggal Dunia. Kita mendo'a kan semoga Allah memberikan tempat terbaik bagi mereka atas amal jariyah dilakukannya," ungkap Ferriyandi, Jum'at 14 Juni 2024.

"Selanjutnya mari kita sukseskan milad Kabupaten Indragiri Hilir ini, sebagai momentum evaluasi dan kebangkitan pembangunan dari segala aspek sehingga Kabupaten Indragiri Hilir dapat menjadi barometer pembangunan terhadap seluruh Kabupaten kota yang ada di Provinsi Riau , untuk ke depannya Kabupaten Indragiri Hilir juga merupakan etalase Provinsi Riau karena berbatasan dua Provinsi yakni Provinsi Kepulauan Riau dan provinsi Jambi, sehingga pembangunan di kabupaten Indragiri Hilir merepresentasikan pembangunan Provinsi Riau, yang secara umum," paparnya.

"Secara substansi Peringatan Milad bukan hanya sebuah kegiatan seremonial belaka, namun peringatan Milad dapat memberikan inspirasi dalam melakukan upaya upaya korektif dan konstruktif terhadap pembangunan yang tengah berjalan," jelasnya. (Advertorial/ Rhama Melo)

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga