Selasa 03 November 2020

Melihat Dinas PTSP Jember

Oleh Redaksi, PUBLIS

Warga saat mengajukan izin ke Dinas PTSP, Doc: Fahmi/Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Seiring dengan ramainya perizinan di Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) beberapa waktu lalu di media terkait persoalan kewenangan tanda tangan. Akhirnya, Plt Bupati Jember Drs. KH. Muqiet Arief melihat langsung keadaan di kantor Dinas PTSP.

Pada kesempatan tersebut Muqiet Arief menyarankan masyarakat bila menemui kendala langsung ke kantor PTSP. "Jangan mengadu ke Medsos. Sebaiknya disampaikan langsung ke kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP)," ujarnya, Selasa 3 November 2020.

Muqiet Arief menegaskan, bila ada kendala, dirinya meminta kepada masyarakat tidak perlu mengadu ke medsos, "Langsung disampaikan ke kami saja atau ke Kepala Dinas," katanya. Ia berpendapat, sebaiknya kendala-kendala yang dihadapi ditanyakan langsung ke ahlinya. Tapi, kalau di medsos, Muqiet berasumsi bisa-bisa malah menjadi liar jawaban yang diterima.

Ditengah kunjungannya, Plt Bupati Jember yang akrab di sapa Kiai Muqit, juga menyempatkan diri berbincang dengan warga yang sedang mengurus izin, untuk sekedar bertanya-tanya perihal pelayanan. "Ada kendala tidak saat mengurus izin?” tanya Muqiet.

Mendapati pertanyaan seperti itu, beberapa warga mengatakan, bahwa dirinya sedang mengurus izin usaha dan tidak ada kendala selama ini. “Alhamdulillah tidak ada kendala. Dan hari ini tinggal ambil suratnya saja yang sudah jadi,” ujar warga.

Diketahui Sidak kali ini dalam rangka melihat langsung pelayanan perizinan serta sikronisasi pendelegasian yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat. “Mulai tanggal 26 September lalu, penandatanganan perizinan ada di kewenangan kami. Oleh karenanya, kami juga perlu melihat secara langsung bentuk pelayanan. Serta untuk mensikronkan pendelegasian perizinan yang dicanangkan pemerintah pusat,” Pungkasnya.( BA)

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga