Senin 24 Agustus 2020

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Semprot Desa dengan Disinfektan

Oleh Redaksi, PUBLIS

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang saatmelakukan penyemprotan disinfektan. (Dok. Pribadi).

PUBLIS.ID, Gresik - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bergabung menjadi relawan desa lawan Covid-19 dengan mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Dermo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik.


Kegiatan ini dilakukan oleh 5 (lima) orang mahasiswa UMM (Ista Endah, Khofifa Irsya, Diyah Ayu, Andi Wijanarko, dan Winang Yoga) yang sedang melakukan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) yang didampingi dosen pembimbingnya yaitu Sholahuddin Al-Fatih.


Kegiatan yang sudah berlangsung mulai 30 Juli 2020 dan rencananya dilakukan 2 kali dalam satu minggu. Rencana penyemprotan desinfektan diantaranya balai desa, masjid,  sekolah SD dan beberapa fasilitas mendapatkan penaganan khusus. Penyemprotan dalam seminggu dilakukan dalam jangka waktu pasca penyemprotan sekitar 30 – 60 menit. Waktu penyemprotan dilakukan secara periodik, bergantian antar unit dan tempat. Di prioritaskan area publik yang berpotensi mengumpulkan massa dalam jumlah banyak.


Sementara itu Sekdes desa Dermo, Zainuri mengungkapkan rasa senang atas adanya perhatian mahasiswa PMM UMM di desa tersebut. “Ini adalah salah satu upaya agar masyarakat bisa terhindar dari virus Corona”, ucap Sekdes.


Sekdes berharap selama PMM mahasiswa bisa terus memberikan perhatian kepada masyarakat di desa Dermo dengan memberikan informasi ataupun mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan di perkuliahan kepada masyarakat desa. (AMR).


Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga