Rabu 25 November 2020

Liburan ke Pantai Selatan, Camat Ambulu: Wisatawan Harus Cerdas Menyikapi Potensi Tsunami

Oleh Redaksi, PUBLIS

Camat Ambulu Sutarman, Doc: Istimewa.

PUBLIS.ID, JEMBER - Memasuki musim penghujan yang terkadang disertai angin kencang berpotensi banjir serta terjadi tsunami. Namun demikian, warga Jember, khususnya warga dipesisir selatan dan para wisatawan yang akan berlibur diharapkan cerdas mensikapi potensi terjadinya Tsunami.

Camat Ambulu Sutarman mengatakan, hasil analisa Ilmiah ITB itu harus dijadikan sarana meningkatkan kewaspadaan kemungkinan terjadinya bencana alam. Harus disikapi dengan serius, dan jangan diremehkan, Rabu 24 November 2020 siang.

Sutarman menjelaskan bahwa sebagai antisipasi tentunya pemerintah akan melakukan langkah-langka cepat, jika suatu saat bencana itu terjadi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember telah menyiapkan langkah-langah antisipasi jika bencana itu akan terjadi.

Sutarman mengakui, dengan adanya kabar akan terjadinya Tsunami  tersebut,  lebih-lebih dimasa pandemi Covid-19 in i, berakibat menurunya jumlah wisatawan, khususnya yang berada di wilayah pantai, pengunjung enggan untuk pergi berwisata ke pantai.

Menurutnya berkurangnya pengunjung ini adalah konsekwensi yang harus dihadapi. "Berkurangnya wisatawan itu bagian resiko, masak kita mau memaksa orang ketakutan agar datang kan nggak, tapi kita berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat " Tandasnya (BA).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga