Senin 01 Agustus 2022

Legislator PKB Syaiful Bahri Bersama Kemenkominfo Gelar Pelatihan Digital Enterpreneursip Academy

Oleh Redaksi, PUBLIS

Peserta pelatihan saat deklarasi Gerakan Santri Preneur, DOK: Fahmi.

PUBLIS.ID, JEMBER - Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. M. Syaiful Bahri M. P. pada reses tahap ketiganya menggandeng Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) di Aston Hotel Jember selama 2 (dua) hari, yakni pada tanggal 30 dan 31 Juli 2022.


Dewan Perwakilan Rakyat - Republik Indonesia (DPR-RI) dari Komisi I ini mengatakan, pelatihan ini merupakan komitmen kerjasama Komisi I dengan Kemenkominfo untuk mengedukasi para pelaku usaha agar lebih cakap digital dan dapat menggunakan digital untuk kepentingan usahanya.


Pelatihan ini diikuti 100 peserta dari Jember dan Lumajang mengangkat tema 'Dasar-Dasar Kewirausahaan Digital dan Kewirausahaan Digital Syariah'.


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jember Ayub Junaidi yang juga Wakil Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) menyampaikan bahwa masyarakat Jember  mayoritas adalah warga Nahdlatul Ulama (NU). "Banyak warga NU Jember yang menjadi pelaku usaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sehingga pelatihan DEA ini sangat penting agar UMKM warga Jember naik kelas dengan memanfaatkan digitalisasi," ungkapnya mengahiri pembicaraan.


Reporter: Robith Fahmi

Publiser: Ammar

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga