Rabu 24 Maret 2021

Legislator PKB Ingatkan Muslimat NU Pentingnya Penguatan Ideologi Kebangsaan

Oleh Redaksi, PUBLIS

M Hasanudin Wahid saat sosialisasi empat pilar, Doc: Hemi for publis.id

PUBLIS.ID, MALANG - Legislator Partai Kebangkitan Bangsa M. Hasanuddin Wahid terus gelorakan pentingnya penguatan idelogi kebangsaan kepada pengurus dan anggota Muslimat NU Kabupaten Malang.

Cak Udin, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa akronim PBNU menjadi salah satu singkatan yang mudah untuk dihafal tentang empat pilar kebangsaan, terdiri dari Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

"PBNU ini harus kita gelorakan terus utamanya harus diperkenalkan oleh Ibu-Ibu Muslimat NU kepada anak-anaknya sejak dini,” jelasnya, Rabu 24 Maret 2021.

Menurut Sekjen PKB ini, PBNU harus masuk dan diperkenalkan sejak dini oleh Ibu-Ibu Muslimat NU kepada anak-anaknya agar generasi ke depan mampu menjadi generasi yang tidak diragukan lagi nilai nasionalisme dan patriotismenya untuk Indonesia.

"Kita tidak pernah meragukan patriotisme dan nasionalisme kalangan Muslimat NU. Akan tetapi peranan Muslimat NU minimal kepada anak-anaknya akan membantu dalam pembentukan generasi masa depan yang moderat," imbuhnya.

Belakangan ini, kata dia, ada kelompok-kelompok transnasional berkedok agama sudah mulai masuk di berbagai sektor, utamanya di lingkungan pendidikan sekolah.

Cak Udin menyebutnya kelompok ini dengan istilah agama girang. Artinya, setiap perbedaan pendapat dan sikap selalu dimaknai salah, dan yang lebih bahaya lagi menganggap kelompoknya sebagai golongan yang paling benar.

"Dikit-dikit nyalahin orang. Nah, kami mengajak para ibu Muslimat NU untuk turut menjaga dan menanamkan nilai-nilai Islam yang rahmah kepada anak-anaknya, sehingga tidak terpengaruh oleh ajakan-ajakan yang tidak jelas dan mengancam keutuhan NKRI," bebernya.

Cak Udin mengajak ibu-ibu Muslimat NU Kota Malang untuk terus menggencarkan sosialisasi PBNU (Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945). Bahkan, dalam waktu dekat, Cak Udin akan kembali menyelenggerakan Sosialisasi 4 Pilar kepada Muslimat NU di tingkat ranting.

Ketua Muslimat NU Nyai Khofidoh menyambut baik kegiatan sosialisasi empat pilar ini. Menurutnya ini kegiatan positif apalagi melibatkan santri, juga sebagai tambahan wawasan kepada keluarga besar Muslimat NU. “Kami dukung dan kami doakan semoga ilmu yang didapat melalui forum ini menjadi ilmu yang bermanfaat dan berkah,” pungkasnya.

Sumber: Rilis
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga