Kamis 19 Desember 2019

Kristen dan Muslim bersatu melawan Yesus gay di Netflix

Oleh Redaksi, PUBLIS

Netflix

PUBLIS.ID - Sebuah acara Netflix yang menggambarkan Yesus sebagai homoseksual telah secara serius membuat marah komunitas Kristen dan Muslim.


Paling tidak ada 2 juta masyarakat Brazil telah menandatangani petisi di change.org mendesak untuk menghapus film berjudul 'The First Temptation of Christ' dari situs Netflix.


Dibuat oleh grup komedi asal Brasil ‘Porta dos Fundos’ pemenang penghargaan Emmy International Award ini melukai perasaan milyaran penganut agama Kristen dan Islam karena menggambarkan Yesus sebagai pria gay.


Beberapa pelanggan mengancam untuk memboikot Netflix, salah satu pemirsa yang marah mengatakan: "Netflix, sangat keterlaluan dan menjijikkan apa yang Anda lakukan dengan mengunggah jenis konten ini (The First Temptation of Christ) membuat Yesus Kristus terlihat seperti gay.”

"Saya meminta untuk menghapus film ini atau saya akan terpaksa untuk meninggalkan platform Anda (Netflix)."


Eeduardo Bolsonaro, putra Presiden Brasil Jair Bolsonaro, yang telah menggambarkan dirinya di masa lalu sebagai homofobia, melancarkan serangan pedas terhadap acara itu melalui Twitter-nya, dengan mengatakan:

"Kami mendukung kebebasan berekspresi, tetapi apakah itu layak menyerang kepercayaan 86 persen populasi?" dia menulis.

Brasil adalah negara yang kaya spiritual, dan juga negara yang cukup konservatif dalam hal agama dan iman. Menurut mereka perbuatan homosexual sangat dilarang dalam agama Kristen dan Islam.


Porta dos Fundos ketika ditanya dalam menanggapi berita tentang petisi tersebut mereka mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Kami menghargai kebebasan artistik dan humor melalui sindiran pada tema budaya yang paling beragam dari masyarakat kami dan percaya bahwa kebebasan berekspresi adalah konstruksi penting untuk negara yang demokratis." (AMR)


Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga