Sabtu 12 September 2020

Komunitas Medsos Tiap Kecamatan se-Jember Berkumpul Membentuk Pengurus Induk

Oleh Redaksi, PUBLIS

Gabungan komunitas bernama SAJ photo bersama di pantai Payangan Jember, Doc: Fahmi/Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Pengurus komunitas media sosial (Medsos) yang ada di masing-masing kecamatan se-Kabupaten Jember berkumpul di Pantai Payangan, Sabtu 12 September 2020.

Berbagai pengurus komunitas tersebut berkumpul untuk membentuk pengurus induk. Saat pemilihan, ketua terpilih adalah Mazdar, dia ketua pengurus komunitas Berita Balung (BB).

Kepada Publis.id, Mazdar mengatakan, peresmian terbentuknya wadah solidaritas admin se-Kabupaten Jember ini, disamping memberikan meningkatkan ukhuwah, juga sebagai contoh kepada generasi muda.

"Sebab, semua komunitas yang tergabung dari masing-masing kecamatan ini, kegiatannya sama, semua tujuannya di sosial, baik membantu warga tidak mampu, santunan anak yatim sampai bedah rumah warga," ujar Mazdar.

Seluruh komunitas, kata Mazdar, diantaranya komunitas Berita Balung (BB), Laskar Segoro Kidul, Berita Gumukmas (BG), KAK, OMG, GPS, SUWAKA, RPM, KOMPAC dan KPK.

Ke depan, sambung Mazdar, akan melakukan kegiatan sosial secara bergantian di masing-masing kecamatan dan diikuti seluruh komunitas yang tergabung supaya sasarannya lebih banyak dengan dana dari masing-masing komunitas serta donatur.

Mazdar berharap, bisa bersinergi dengan pemerintah, membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, "Kebetulan rata-rata pengurus dan anggota komunitas adalah pemuda yang masing-masing komunitas memiliki puluhan hingga ratusan anggota," tandasnya.

Perkumpulan pengurus komunitas ini disepakati dengan nama Solidaritas Admin Jember (SAJ), "Semoga bisa menjadi langkah awal revolusi pemuda, menggiring kegiatan pemuda yang biasanya kurang baik menjadi lebih baik dan peduli terhadap sesam dengan kehadiran SAJ," ungkap Mazdar. (Fahmi).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga