Sabtu 06 Februari 2021

Komunitas Berita Balung Bongkar Rumah Nayla

Oleh Redaksi, PUBLIS

Proses pembongkaran rumah Nurifka Nayla, Doc: Fahmi

PUBLIS.ID, JEMBER - Komunitas Berita Balung (BB) melakukan aksi bedah rumah tidak layak huni. Kali ini, rumah Nurifka Nayla yang menjadi sasaran, anak yatim yang ditinggal ayahnya meninggal sebulan yang lalu, Sabtu 6 Februari 2021.

Selama ini, Nurifka Nayla dan keluarganya tinggal di rumah dengan kondisi memperihatinkan. Bila turun hujan, bocor sana sini, sementara lantai rumahnya masih dari tanah, "Mungkin karena kondisi ekonomi sehingga belum bisa merenovasi rumahnya," ujar Mazdar, Ketua BB kepada Publis.id.

Apalagi sekarang, sambung Mazdar, Yumiati Hasanah, ibunda Nurifka Nayla ditinggal suaminya selaku tulang punggung keluarga, "Makanya kami BB sepakat untuk membedah rumahnya agar lebih layak," ucapnya.

Kata Mazdar, bedah rumah warga tidak mampu ini merupakan program sosial BB yang baru. Sebelumnya, yang sudah menjadi rutinitas berupa santunan anak yatim dan dhuafa serta penjemputan warga Balung yang sakit maupun meninggal di luar daerah.

Dana kegiatan sosial BB ini, lanjut Mazdar, didapatkan dari sumbangan dermawan yang biasa menjadi donatur di kegiatan BB dan ada pula dermawan baru yang turut menyumbang. Selain itu, juga dari iuran anggota.

"Nanti, rincian dananya akan kami share di group media sosial sebagai bentuk pertanggung jawaban kami kepada donatur dan juga untuk membangun trust sebagai komunitas yang dominan bergerak di bidang sosial. Selain itu, untuk menghindari prasangka tidak baik," jelasnya.

Mazdar berharap, setelah rumahnya nanti dibedah, ibu Yumiati Hasanah dan putrinya Nurifka Nayla dapat tidur nyenyak tidak khawatir bocor bila turun hujan.

"Saya selaku ketua BB juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donatur yang sudah membantu, semoga amalnya diterima oleh allah swt dan digantikan dengan rizeki yang berlipat ganda," doa Mazdar.

Mazdar juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Berita Balung yang sampai hari ini terus kompak melakukan kegiatan sosial, "Juga kepada Serka Subagio anggota Koramil Balung yang tadi turut membantu bongkar rumah ibu Yumiati," ungkap Mazdar. (Fahmi).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga