Minggu 30 Agustus 2020

Komunitas Berita Balung Bersama Danramil Bantu Istri Veteran yang Hidup Numpang di Tanah Orang

Oleh Redaksi, PUBLIS

Saat memberikan bantuan kepada nenek Sudarmina, Doc: Istimewa

PUBLIS.ID, JEMBER - Komunitas yang terbentuk dari media sosial facebook Berita Balung (BB) melakukan Bhakti Sosial bersama Danramil Kecamatan Balung di Desa Karang Duren, Sabtu sore 29 Agustus 2020.

Ketua BB, Mazdar mengatakan, warga yang akan dibantu adalah seorang nenek, dulu suaminya seorang pejuang kemerdekaan namun sudah meninggal.

Sekarang, sambung Mazdar, nenek tersebut tinggal di rumah yang kurang layak. Sementara tanahnya, masih numpang ke orang lain.

Nenek tersebut bernama Sudarmina, usianya sekitar 80 tahun. 8 bulan yang lalu, ia ditinggal suaminya karena sakit di bagian dada. "Kalau bulan Agustus, sering ingat dengan almarhum," ujar Sudarmina.

Sudarmina masih ingat, saat suaminya masih hidup dan waktu memperjuangkan kemerdekaan. Sudarmina sering ditinggal berbulan-bulan bahkan tahunan. Selama suaminya pergi, Sudarmina hidup seadanya dengan bertani, pun demikian dengan saat ini.

"Bapak e tole dulunya sakit di dada sebelum meninggal, bukan karena gugur," tutur Darmina, mengingat almarhum suaminya.

Ketua BB, Mazdar yang pada saat itu bersama Danramil Kecamatan Balunh, Serka Sumali menyampaikan bahwa komunitas BB memberikan bantuan berupa beras dan sembako serta sejumlah uang untuk membantu nenek Sudarmina. (Fahmi).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga