Rabu 25 Agustus 2021

Komunitas Berita Balung Berbagi Beras ke Abang Becak dan PKL

Oleh Redaksi, PUBLIS

Tukang becak yang menerima bantuan beras dari Komunitas Berita Balung, Doc: Fahmi for Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Komunitas media sosial (Medsos) Berita Balung berbagi beras 10 Kg kepada para tukang becak dan Pedagang Kaki Lima yang terdampak akibat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Kami bersama seluruh anggota Berita Balung yang ada di Balung melakukan Bhakti Sosial ini untuk sedikit meringankan beban mereka yang terdampak kebijakan PPKM," ujar Ketua Berita Balung, Mazdar kepada Publis, Rabu 24 Agustus 2021.

Menurut Mazdar, kebijakan PPKM oleh pemerintah ini benar-benar memberikan dampak signifikan kepada mereka, pembatasan kegiatan masyarakat membuat dagangan PKL kian sepi.

"Padahal, kehidupan mereka tanpa PPKM pun sudah susah. Apalagi, abang becak engkol yang memang sudah jarang penumpang, kasihan melihat mereka," katanya.

Berita Balung, lanjut Mazdar, sebagai organisasi yang paling banyak bergerak di bidang sosial ingin hadir di tengah mereka, khususnya abang becak dan PKL yang di sekitaran Kecamatan Balung.

"Total semua beras yang kami bagikan sekitar 50 karung. Ini semua donasi dari para donatur, saya atas nama Berita Balung mengucapkan terima kasih banyak kepada donatur, semoga dibalas yang lebih banyak oleh allah swt," doanya.

Selama PPKM terus diperpanjang, Berita Balung kata Mazdar akan terus terbuat semampunya untuk membantu sesama yang membutuhkan guna meringankan beban mereka dikala pemerintah belum hadir memberikan bantuan.

Reporter: Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga