Kamis 14 Januari 2021

Kompac Bantu Korban Banjir Bangsalsari

Oleh Redaksi, PUBLIS

Komunitas Kompac saat membersihkan Ponpes Ar-Rasyid

PUBLIS.ID, JEMBER - Hujan lebat mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Jember beberapa waktu lalu, beberapa titik jalanan terendam banjir. Paling parah, Kecamatan Bangsalsari diterjang banjir bandang.

Meski hanya sebentar, namun beberapa rumah warga dibuat porak poranda. Tidak hanya itu, pondok pesantren yang berdiri berdekatan dengan sungai, temboknya jebol. Akibatnya, barang-barang milik santri hanyut.

Berbagai elemen masyarakat yang peduli berdatangan memberikan bantuan, termasuk Komunitas Pemuda Curahlele (Kompac), tidak hanya memberikan bantuan, mereka juga turut membantu membersihkan reruntuhan gedung dan lantai yang kotor.

"Ini sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama, Kompac hadir memberikan bantuan tenaga, sembako, obat-obatan dan baju yang layak pakai untuk santri," ujar Suli, ketua Kompac.

Ponpes yang dimaksud adalah Ar-Rasyid. Kata Suli, bantuan langsung diberikan kepada pengasuhnya Gus Imam untuk dibagikan kepada santri, "Hanya ini yang bisa kami perbuat, semoga bermanfaat," ucapnya. (Fahmi).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga