Jumat 28 Mei 2021

Kodim 0314 Inhil Sertijab Empat Perwira

Oleh Redaksi, PUBLIS

Saat prosesi sertijab empat perwira Kodim 0314 Inhil, Doc: Rhama for Publis

PUBLIS.ID, INHIL - Guna memenuhi kebutuhan administrasi satuan jajaran TNl AD khususnya di jajaran Kodim 0314/lnhil, hari ini Kodim 0314/lnhil melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danramil bertempat di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/lnhil jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, Jum'at 28 Mei 2021.

Ada empat orang Perwira di jajaran Kodim 0314/lnhil yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu Kapten lnf Ujang Zakarim yang semula menjabat sebagai Danramil 11/Pulau Burung, kini menjabat sebagai Danramil 04/Kuindra. Letda lnf Agus Turohim yang semula menjabat sebagai Danramil 04/Kuindra,kini menjabat sebagai Danramil 11/Pulau Burung. Kapten Arh Panca yang semula menjabat sebagai Danramil 05/Gas, kini menjabat sebagai Pjs Dandenma Korem 031/Wira Bima, sedangkan jabatan Danramil 05/Gas kini di jabat oleh Lettu Czi Selamet Hirohito.

Kegiatan Sertijab ini dihadiri oleh Dandim 0314/lnhil, seluruh perwira staf Kodim 0314/lnhil beserta perwakilan anggota dari tiap tiap Koramil, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LlV (lima puluh empat) beserta anggota dan pengurus Persit.

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal yang memimpin langsung upacara serah terima jabatan ini dalam amanatnya mengatakan bahwa perputaran atau pergantian jabatan merupakan suatu hal yang biasa terjadi di lingkungan TNl AD, baik itu yang keluar, yang masuk maupun rotasi internal didalam sebuah satuan untuk memberikan penyegaran bagi organisasi itu sendiri maupun pembinaan karier yang bersangkutan.

"Saya ucapkan selamat datang kepada Lettu Czi Selamet Hirohito di Kodim 0314/lnhil. Segera sesuaikan, segera orientasi wilayah. Saya yakin pengalaman disatuan sebelumnya memberikan banyak pengetahuan dan bekal pengalaman yang cukup, namun bagaimanapun di tiap tiap wilayah mempunyai karakteristik sendiri, maka dari itu segera pelajari dan segera menyesuaikan," ungkap Dandim.

Lebih jauh Dandim 0314/Inhil tersebut menuturkan, Hal-hal yang baik di satuan yang lama silahkan terapkan disini dan hal hal yang kurang baik tidak usah dibawa kesini dan tidak usah diterapkan disini begitupun sebaliknya.

"Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada para pejabat lama yang telah memberikan pengabdian,sumbangsih dan dedikasinya kepada satuan ini, dan juga kepada keluarga yang mendampingi, bagaimanapun bapak bapak semua telah memberi warna di satuan ini dan sebaliknya satuan ini juga sedikit banyak telah memberi warna dalam hidup bapak bapak beserta keluarga," Sambungnya

Kepada Kapten Arh Panca, lanjutnya kembali, saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru semoga sukses tetap jalin silaturahmi, bagaimanapun kita adalah satu keluarga besar. Jangan sungkan-sungkan atau segan untuk kita saling berkabar. "Bagi pejabat yang lainnya segera menyesuaikan diri di jabatan yang baru, segera menyesuaikan dengan tugas tugas dan tanggung jawab yang ada," pintanya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini Dandim 0314/Inhil juga mengatakan bahwa saat ini ada dua situasi yang sedang berlaku di wilayah teritorial kita yaitu situasi pandemi Covid yang terus meningkat dan Karlahut yang memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat turun temurun di Riau ini, namun kita tidak boleh putus asa, kita tidak boleh menyerah, saya yakin dua situasi yang saat ini sedang berlaku, dengan segenap upaya kita, kita pasti bisa untuk mengatasinya.

"Tidak lupa saya berpesan kepada rekan rekan semua agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun,menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan guna mencegah tertularnya Virus Covid 19," pungkasnya.

Reporter: Rhama Melo
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga