Rabu 05 Mei 2021

Ketua Pagar Nusa Jember Akan Surati Presiden Bila Kasus Pengeroyokan Tidak Ada Kejelasan dari Polres

Oleh Redaksi, PUBLIS

Ketua Pagar Nusa Jember Fathorrozi, Doc: Screenshot foto profil WhatsApp Fathorrozi

PUBLIS.ID, JEMBER - Kasus pengeroyokan anggota perguruan Pagar Nusa pada hari Minggu 18 April 2021 lalu di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari sampai hari ini belum ada kabar.

Ketua Pagar Nusa Jember, Fathorrozi mengatakan, pada waktu itu ada dua lokasi pengeroyokan, untuk yang di Kecamatan Puger sudah bagus progresnya dan pelakunya sudah ditangkap.

PCNU dan Pagar Nusa Jawa Timur pada hari Senin 26 April 2021 mendatangi Mapolres Jember menanyakan sekaligus mendesak Polres segera menangkap pelaku. Sementara Kapolres berjanji tidak sampai seminggu pelaku akan diamankan.

Sejauh ini, Fathorrozi belum menerima kabar dari Polres terkait progres kasus pengeroyokan yang di Bangsalsari, apakah pelakunya sudah ditangkap atau belum, "Seharusnya Polres membuat pers rilis," katanya lewat telephone, Rabu 5 Mei 2021.

Setelah lebaran, Fathorrozi mengaku akan kembali mendatangi Mapolres untuk menanyakan progresnya sampai di mana penyidikan dan penyelidikannya, apakah semuanya sudah ditangkap apa masih belum.

"Kalau tidak sesuai progres, kami akan membuat surat, saya yakin masyarakat tidak suka dengan cara-cara premanisme seperti ini. Langkah terakhir Nanti kami akan kirim surat ke PBNU, Presiden, Kapolri yang ditanda tangani kiyai-kiyai dan tokoh masyarakat Jember," ungkap Fathorrozi.

Kapolres Jember usai Apel Pasukan Ketupat Semeru di halaman Mapolres bersama Bupati Jember, enggan diwawancara awak media.

Reporter: Robith Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga