Selasa 10 Agustus 2021

Ketua Cabang PMII Situbondo Keluarkan Pernyataan Sikap Kembali Diperpanjangnya PPKM

Oleh Redaksi, PUBLIS

Ketua PMII Cabang Situbondo Fathor Zainullah

PUBLIS.ID, SITUBONDO - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, 3, 2 Jawa - Bali kembali diperpanjang hingga 16 Agustus 2021 yang sebelumnya berakhir 9 Agustus.

Ketua Cabang PMII Kabupaten Situbondo, Fathor Zainullah memberikan kritik keras terhadap perpanjangan PPKM pada malam hari itu. Menurutnya pemerintah terkesan setengah-setengah dan keputusan tersebut seharusnya diambil berdasarkan indikator yang jelas.

"Dengan diperpanjangnya kembali penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dipastikan akan menimbulkan permasalahan kembali di tengah masyarakat," ujar Fathor, Selasa 10 Agustus 2021.

Fathor mengatakan, pemerintah harus lebih serius dalam penyelesain permasalahan covid -19  daripada terus melakukan perpanjangan
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) lebih baik jika pemerintah memberlakukan lockdown atau karantina sesuai Undang-Undang Kesehatan.

“Pemerintah harus menerapkan lockdown atau karantina sesuai amanat UU kesehatan, daripada terus memperpanjang PPKM padahal substansinya sama rakyat merasakan tidak ada perubahan," pungkasnya.

Fathor berpendapat, penerapan lockdown atau karantina sesuai UU Kesehatan memang sangat sulit dan negara harus berkorban, tetapi pemerintah harus ambil langkah berani daripada permasalahan Pandemi tidak selesai-selesai.

"Dalam situasi seperti ini pemerintah harus menyeimbangkan pergerakan ekonomi dan penanganan kesehatan dengan itu sistem PPKM yang sudah diperjanjang beberapa kali perlu dievaluasi karena terbukti masih belum efektif dalam menangani pandemi dan menyelamatkan perekonomian," bebernya.


Fathor mengatakan pihaknya terus melakukan kajian dalam permasalahan ini, apabila situasi masih belum stabil dan kebijakan pemerintah tidak memihak kepada masyarakat pihaknya akan siap turun ke jalan demi memperjuangkan hak-hak rakyat.

Reporter: Abk
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga