Kamis 16 September 2021

Kepala Desa ini Responsif Saat Ada Warganya yang Sakit

Oleh Redaksi, PUBLIS

Kepala Desa Sungai Intan turut membantu menurunkan warganya dari ambulance ke kursi dorong, Doc: Rhama Melo for Publis

PUBLIS.ID, INHIL - Kepala Desa Sungai Intan, Ahmad Efendi merespon dengan cepat setelah mendengar kabar dari bawahannya bahwa ada warganya yang sedang sakit parah.

Efendi memastikan warganya yang bernama Harto mendapatkan pelayanan medis secepat mungkin, "Sebab kondisi fisiknya terus melemah akibat sebagian tubuhnya mengalami pembekakan," katanya, Kamis 16 September 2021.

Efendi menjelaskan, Harto menderita diabetes dan kadar gulanya tinggi. Itu, berdasarkan informasi dari keluarga dan RT. Sebagai Kades, ia berkewajiban membantunya.

"Sebagai Kepala Desa, Kita berupaya memberikan semangat untuk beliau. Tadi pagi saya kedatangan Ketua RT di Dusun Sungai Nibung yang melaporkan bahwa ada warga yang mengalami sakit," ujarnya.

"Kemudian Ketua RT kita datang untuk memastikan BPJS Kesehatan beliau aktif atau tidak, setelah dicek oleh staff, alhamdulillah masih aktif," Jelas Ahmad Ependi.

Dikarenakan wilayah desa Sungai Intan Akses transportasi hanya lewat sungai untuk menuju ibukota Tembilahan, Efendi meminta Ketua RT segera menghubungi warga yang lainnya untuk membantu menyeberangkan ke Desa Pulau Palas,

"Untuk kemudian dijemput memakai kendaraan mobil dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada  (RSUD-PH) Tembilahan," imbuhnya.

"Alhamdulillah sudah ditangani medis, mudah-mudahan dengan segera ditangani ini beliau lekas membaik dan dapat sembuh. Insyaallah amiin, Mohon doanya semua," Harap Efendi.

Pewarta: Rhama Melo
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga