Jumat 26 Juni 2020

Kendaraan Truck Bermuatan Pasir Wajib Menutup Bak

Oleh Redaksi, PUBLIS

Kasat Lantas Halut AKP. Safrudin

PUBLIS.ID, HALUT - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Halmahera Utara (Halut) dalam waktu dekat akan melakukan pemantuan sekaligus menghimbau kepada sopir truk yang bermuatan pasir atau tanah yang dapat menggangu keselamatan pengendara lain di jalan supaya menutup bak truknya.

"Ya, benar dalam waktu dekat ini, kami akan turun ke jalan, untuk mengimbau kepada para sopir truck agar wajib menutup baknya jika mengangkut pasir atau tanah," ujar Kasat Lantas Halut AKP. Safrudin kepada Publis.id siang tadi, Jumat 26 Juni 2020 di ruang kerjanya.

Disamping dokumen dan kelengkapan kendaraan, kata Safrudin, protokol keselamatan dalam berkendaraan juga wajib diperhatikan bagi semua sopir atau pengendara. Hal ini guna untuk menekan angka Lakalantas di Halut. Mengingat, di catatan Satlantas Polres Halut di tahun 2019, angka Lakalantas capai 60, dan di tahun 2020 ini memasuki 1 semester ini sudah tercatat 20 korban lakalantas yang meninggal dunia.

Kaitan dengan itu, pihaknya akan melakukan tindakan pembinaan kepada semua pengendara baik roda dua maupun roda empat. "Ya dipandemi covid ini, Polri bekerja pada sisi kemanusiaan, dengan melakukan tindakan pembinaan yang bersifat menghimbau," jelasnya

Namun jika dari tindakan pembinaan ini, tambah Safrudin, masih ada pengendara yang tidak patut dalam berlalu lintas, apalagi sampai dapat mecelakan diri maupun orang lain, tentu akan ditindak sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku. (Arther).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga