Rabu 13 April 2022

Kemenkominfo Bersama DPR RI Selenggarakan Seminar Bertajuk Peranan Medsos Bagi Generasi Muda

Oleh Redaksi, PUBLIS

lustrasi pelajar menggunakan media sosial. Dok. Freepik.

PUBLIS.ID, JEMBER - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) menyelenggarakan seminar online dengan tema “Peranan Media Sosial bagi Generasi Muda”.


Narasumber acara diantaranya anggota Komisi I DPR-RI Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, M.P, Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia Samuel Abrijani Pangerapan B.Sc, serta Wakil Sekretaris Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember Sholahudin Al Ayubi.


Seminar yang telah diselenggarakan pada hari Selasa 12 April 2022 ini berlangsung menggunakan platform Zoom Meeting yang diikuti oleh 200 peserta online dan 50 peserta offline. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Kemenkominfo terhadap peningkatan literasi digital di Indonesia yang telah diikuti oleh berbagai komponen masyarakat, khususnya generasi muda di Kabupaten Jember.


Seminar Literasi Digital memiliki beberapa tujuan diantaranya untuk mendorong masyarakat agar mengoptimalkan pemanfaatan internet ke arah yang lebih produktif. "dunia digital memiliki sisi positif dan negatif. Dunia digital bila dimanfaatkan dengan produktif, maka dunia digital ini akan membawa perubahan besar yang berdampak positif kepada penggunanya," ujar Syaiful Bahri melalui juru bicaranya.


Usai Syaiful Bahri memberikan materi, Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran video dan dilanjutkan dengan materi dari Samuel terkait pentingnya berlaku arif, bijak, dan produktif dalam menyikapi dan menggunakan fasilitas digital.


Sementara Sholahudin menyampaikan peranan media sosial dalam membangun generasi millennial apabila dimanfaatkan dengan benar, seperti halnya sebagai media informasi hingga ruang mengasah kreativitas.


Setelah paparan materi selesai, moderator membuka sesi tanya jawab. Pada sesi closing statement, Syaiful Bahri melalui perwakilannya mengingatkan pentingnya untuk selalu mengasah kecakapan digital untuk perkembangan bersama. Sholahudin melanjutkan pemberian closing statement dengan menghimbau agar seluruh pengguna media sosial dapat bijak dalam menggunakannya.


Sumber: Pers Release

Publiser: Ammar

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga