Jumat 22 Oktober 2021

Kemenkominfo Bersama DPR RI Gelar Seminar Online Pemanfaatan Dunia Digital Bagi Pertumbuhan Anak

Oleh Redaksi, PUBLIS

Legislastor PKB DPR-RI Syaiful Bahri Anshori saat menyampaikan materi di seminar online literasi digital, Dok. Pers Release Kemkominfo (Screenshot).

PUBLIS.ID, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI)  menyelenggarakan seminar online dengan mengangkat tema "Pemanfaatan Dunia Digital Bagi Pertumbuhan Anak".

Tiga narasumber dihadirkan, diantaranya politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Drs. H.M Syaiful Bahri Anshori, M.P, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) Kemenkominfo Republik Indonesia (RI) Samuel Abeijani Pangerapan, dan Ketua Muslimat Naddlatul Ulama (NU) Jember Emi Kusminarni.

Seminar yang diselenggarakan pada hari Jumat, 22 Oktober 2021 ini melalui platform zoom meeting. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Kementrian Kominfo terhadap peningkatan literasi digital di Indonesia yang telah diikuti oleh berbagai komponen masyarakat.

"Seminar Literasi Digital memiliki beberapa tujuan di antaranya adalah mendorong masyarakat agar mengoptimalkan pemanfaatan internet," demikian sambutan Syaiful Bahri Anshori yang sudah dua periode menjadi anggota DPR RI.

Syaiful Bahri menghimbau agar masyarakat memanfaatkan teknologi dalam segala aspek, khususnya untuk pertumbuhan anak. Sementara Dirjen Aptika Kemenkominfo RI Samuel Abeijani Pangerapan saat menyampaikan materi, memulainya dengan pemutaran video. Kemudian, menjelaskan secara rinci pentingnya literasi digital.

Menurut Semuel literasi digital sangat penting dalam berbagai sektor. Selain itu, kata dia peran pemerintah tidak kalah penting terkait peningkatan literasi digital di Indonesia.

Ketua Muslimat NU Jember, Emi Kusminarni menyebutkan, dalam literasi digital kepada anak peran orang tua sangat penting, "Hal tersebut menuntut para orang tua agar memanfaatkan teknologi yang tersedia supaya dapat berkembang dalam pertumbuhan sang anak," ujarnya.


Setelah paparan materi selesai, moderator membuka sesi tanya jawab yang diikuti oleh 120 peserta seminar online dan 30 peserta offline. Pada sesi closing statement, Emi mengingatkan orang tua untuk mengawal anaknya menjadi orang yang luar hebat tanpa dibebani hal-hal di luar sana yang tidak berguna.

Sumber: Pers Release
Publiser: Ammar

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga