Rabu 26 Mei 2021

Kemenangan Linkrafin dan Masa Depan Seni Budaya Jember

Oleh Redaksi, PUBLIS

Komunitas Linkrafin foto bersama Bupati Jember Hendy Siswanto, Doc: Istimewa

PUBLIS.ID, JEMBER - Komunitas Lingkar Kreatif Independen (Linkrafin) memberikan kado istimewa kepada Kabupaten Jember, khususnya Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman yang belum genap 100 (seratus) hari masa jabatannya setelah dilantik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa.

Linkrafin keluar sebagai juara di ajang lomba karya musik anak komunitas yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beberapa hari lalu. Lomba yang bertemakan 'Kamu Aku Kita Indonesia' ini digelar di Jakarta pada hari Senin 24 Mei 2021.

Sepulangnya dari ibu kota, Linkrafin disambut bak raja di Pendopo Wahwibawagraha, “Karena kita perlu adanya semangat, perlu ada motivasi baru, dan di era kepemimpinan saya dan gus Firjaun ini, linkrafin yang pertama  memberikan  semangat dan motivasi pada kita semua,” ujar Bupati Hendy, Rabu siang 26 Mei 2021.

Hendy menyebut Linkrafin adalah kebanggaan warga Jember. Namun, ia mengingatkan prestasi yang didapat tidak lantas membuat jumawa, sebab ini adalah langkah awal menuju ke depan yang lebih kreatif dan kompetitif
“Bukan hanya kita yang menjadi juara, tetapi tentunya seluruh Indonesia menjadi juara, karena kita merupakan bagian dari Indonesia,” pungkasnya

Kemenangan Linkrafin ini bisa menjadi stimulus untuk kemajuan seni budaya Jember bisa tampil di kancah nasional dan internasional. Sebagaimana yang disampaikan Bupati Hendy bahwa dirinya akan mensuport linkrafin untuk mengembangkan kreatifitasnya. Begitupun dengan seni budaya lainya yang ada di Kabupaten Jember.

Penampilan Linkrafin yang memukau, menurut Hendy bila digarap secara profesional akan menjadikan Jember sebagai daerah yang tidak dipandang sebelah mata. Makanya, mantan PNS Kemenhub ini ingin menjadikan kemenangan linkrafin sebagai momentum bangkitnya seni budaya Kabupaten Jember.

“Mari bari bangkit bersama – sama, kita tunjukkan, saat ini Jember wis wayahe bangkit, bukan hanya bangkit ekonominya saja, tetapi seni budanya juga menjadi bagian pendobrak bangkitnya perekonomian di Kabupaten Jember,” harapnya.

Reporter: Robith Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga