Selasa 05 Januari 2021

Kejari Jember Terima Penghargaan Setelah Turut Sukseskan Program Prioritas Nasional BPN

Oleh Redaksi, PUBLIS

Kepala BPN Jember memberikan penghargaan kepada Kejari Jember.

PUBLIS.ID, JEMBER - Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Jember mengunjungi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember dalam rangka memberikan penghargaan secara langsung sebab telah turut membantu program prioritas nasional di Kabupaten Jember.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPN Jember Sugeng Muljo Santoso saat berkunjung ke kantor Kejari Jember di Jalan Karimata 94 pada Selasa, 05 Januari 2021. "Kejari Jember banyak membantu program prioritas nasional di Kabupaten Jember," ujarnya.

Sugeng menjelaskan, peran kejaksaan di bidang pertanahan sangat membantu penyelesaian program prioritas nasional hingga pada akhir tahun 2020 bisa diselesaikan oleh BPN Jember dengan baik. Salah satu program prioritas nasional tersebut adalah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Selain itu, kunjungan tersebut juga untuk menyampaikan ucapan selamat kepada Kejari Jember yang telah meraih prestasi luar biasa, dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Kami sekaligus studi tiru. Tahun ini, dengan dukungan Kejari Jember akan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi," katanya. "Mohon doa dan dukungannya agar berhasil," imbuh Sugeng.

Kejari Jember menjadi sasaran untuk studi tiru, lanjutnya, karena mampu meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan WBBM.
"Saya melihat Kejari Jember luar biasa. Tahun 2019 meraih WBK dan tahun 2020 meraih WBBM. Kami studi di sini supaya bisa WBK," ungkapnya.

Usai menerima penghargaan dari BPN, Kepala Kejari (Kajari) Jember, Dr. Prima Idwan Mariza, SH., M. Hum., menyampaikan rasa terima kasih.
"Suatu kehormatan bagi kami. Kami dirasakan manfaatnya oleh BPN," ujar Kajari di ruang kerjanya.

Kajari menjelaskan, pihaknya sudah lama menjalin komunikasi dengan BPN Jember. Selama itu, Kejari Jember memberikan dukungan dalam menyelesaikan masalah-masalah pada program PTSL maupun masalah lain di bidang pertanahan .

Terkait dengan ambisi BPN ingin meraih predikat WBK, Kajari berkeyakinan hal itu bisa diwujudkan. "Dengan semangat, konsistensi, dan integritas BPN Jember tahun ini akan mendapatkan WBK," ungkapnya. Keyakinannya itu berdasarkan sejumlah program yang telah direncanakan agar manfaat BPN Jember benar-benar dirasakan oleh masyarakat Jember.

Tahun 2019, jelas Kajari, BPN telah mendeklarasikan zona integritas untuk meraih predikat WBK pada tahun 2020. Saat itu pihaknya juga ikut memberikan dukungannya. Meski prestasi itu akhirnya belum bisa diraih, semangat tersebut tetap adauntuk meraihnya pada tahun 2021. (RF)

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga