Kamis 10 September 2020

Kapolsek di Banyuwangi Bersama Muspika Bagikan Masker Gratis

Oleh Redaksi, PUBLIS

Kapolsek saat membagikan masker ke pengendara roda dua, Doc: Wahyu/Publis

PUBLIS.ID, BANYUWANGI - Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, jajaran Polsek Kalibaru, Polresta Banyuwangi bersama Muspika Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi Jawa timur, bagikan masker gratis kepada pengguna jalan dan pada warga sekitar tepatnya di pasar Kalibarukulon dan pasar Kalibaruwetan, Kamis 10 September 2020.

Disamping bagikan masker, petugas juga memberikan himbauan agar melaksanakan protokol kesehatan dan physical distancing secara disiplin menyikapi situasi tanggap darurat Corona dengan tenang, tidak panik dan tingkatkan kewaspadaan di lingkungan masing - masing.

Kapolsek Kalibaru AKP  Abdul Jabbar S.H menyampaikan, bersama Danramil dan anggota Koramil 0825/05 Kalibaru, Camat Kalibaru yg diwakili Sekcam, Pemdes Kalibarukulon, kepala Puskesmas Kalibarukulon bersama anggota, Ormas, Parpol , FKUB, dan Sat Pol PP Kalibaru memberikan himbauan pada masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah. “Pembagian masker gratis ini bertujuan agar menekan tertularnya Virus Covid-19 demi keselamatan kita semua dari bahaya virus Corona,” katanya.

Menurut Kapolsek pembagian masker ini merupakan bentuk komitmen jajaran Polresta Banyuwangi, khususnya Polsek Kalibaru untuk mendukung program Pemerintah maupun himbauan Polri yang mewajibkan masyarakat menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, Kapolsek Kalibaru mengajak peran aktif masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau pandemi Covid-19 ini. "Kami juga membawa kertas yang bertuliskan (tidak punya malu jika tidak pakai masker) dan beberapa tulisan lain untuk menegur juga menghimbau masyarakat." Ungkap AKP Abdul Jabbar S.H. (Wahyu)

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga