Sabtu 17 Oktober 2020

Kampanye di Tanah Kelahiran Cabup Abdus Salam, Faida Disambut Riuh Ibu-Ibu

Oleh Redaksi, PUBLIS

Faida saat kampanye di rumah Nurdin, Desa Balung Kulon, Kecamatan Balung, Doc: Fahmi/Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Giat kampanye petahana dr. Faida di Desa Balung Kulon, Kecamatan Balung yang tak lain tanah kelahiran Calon Bupati Abdus Salam, mendapat sambutan riuh dari ibu-ibu dan sholawatan dengan iringan hadrah, Sabtu 17 Oktober 2020.

"Bapak-ibu, sudah tau tanggal berapa coblosannya kapan," kata Faida memulai kampanyenya, langsung dijawab teriakan kompak bahwa 9 Desember mendatang.

"Ini sepertinya kelamaan Lockdown," ujar Faida disambut tawa para ibu-ibu. Faida meminta jangan khawatir, nanti kalau terpilih kembali bisa rekreasi atau wisata Walisongo, karena Faida - Vian nanti akan menyediakan bus tiap desa.

"Bu Faida kan sudah menyediakan satu ambulance satu desa, sekarang ditambai bus, biar bisa digunakan untuk jemput anak sekolah, juga bisa digunakan untuk rekreasi," terangnya.

Faida juga memastikan bahwa program beasiswa akan terus berlanjut, bila semula hanya 5000 jatahnya. Nanti, akan ditambah menjadi 20.000 beasiswa untuk anak-anak Jember, "5000 untuk anak-anak yang tahfidz minimal hafal satu jus," ucapnya.

Kata dia, insentif guru ngaji yang semula Rp. 400.000 kan sudah naik menjadi Rp. 1.200.000, nanti akan dinaikkan lagi menjadi Rp. 2.400.000, "Ini yang tepuk tangan pasti suaminya guru ngaji," ibu-ibu kembali tertawa.

Antusiasme warga di giat kampanye Faida di kediaman Nurdin ini berlangsung meriah. Warga rela berpanas-panasan dan bernyanyi bersama dengan iringan musik elekton. (Fahmi).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga